Forgot Password Register

Hati-hati, Kata Dokter Pembersih Muka yang Bikin Wajah Kesat Malah Berbahaya Loh!

Hati-hati, Kata Dokter Pembersih Muka yang Bikin Wajah Kesat Malah Berbahaya Loh! Dokter Dermatologi Anak, Arie Prihianti. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - 'Ah pencuci mukanya masih licin, enggak bersih nih!'. Pernahkah mengeluh seperti itu? Jika ya, mulai lah mengilangkan pikiran tersebut karena anggapan itu jelas salah.

Dokter Dermatologi Anak, Arie Prihianti mengatakan, licin pada muka disebabkan karena adanya kandungan moisturizer yang membuat kulit kering, dan nyatanya itu bagus untuk kesehatan kulit.

"Kalau di pencuci muka sudah ada efek moisturizernya di dalam situ, jadi begitu dia dibilas enggak semua terangkat. Jadi si moisturizernya tetap stay di situ," ujar Prihianti dalam acara peluncuran Cussons Baby SensiCare di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018).

Baca juga: Tips Merawat Kulit Wajah yang Berminyak

Memang susah ternyata, karena pola pikir masyarakat Indonesia masih memahami bahwa sesuatu yang kesat adalah bersih. Padahal saat moisturizernya tersisa, wajah akan cenderung lebih lembab dan tidak kering.

Sementara itu, masalah wajah kering dapat mengakibatkan gejala lain, seperti flek hitam, atau bahkan alergi kulit hingga mengelupas dan lain sebagainya.

Baca juga: Bahan-Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajah Kamu Cerah

"Jadi menurut saya hanya kebiasaan saja, bahwa harus kesat, mind set-nya harus diubah," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More