Forgot Password Register

Headlines

Hati-hati! Memotret Menara Eiffel di Malam Hari Bisa Kena Sanksi

Menara Eiffel (Foto: Pixabay) Menara Eiffel (Foto: Pixabay)

Pantau.com Menara Eiffel adalah salah satu bangunan paling ikonik di Kota Paris bahkan di seluruh Perancis. Menara Eiffel menjadi daftar wajib lokasi yang dikunjungi bagi para wisatawan yang datang ke Perancis. Mengabadikan momen di menara Eiffel menjadi pemandangan yang lumrah saat berada di area menara Eiffel.

Namun, harus kamu ketahui memotret dan mendistribusikan gambar Menara Eiffel saat malam hari ternyata dianggap sebagai pelanggaran hak cipta. Dilansir dari Travel and Leisure, hal tersebut merupakan tindakan ilegal yang peraturannya tercatat dalam hukum hak cipta Uni Eropa.

Baca juga: Viral di Sosial Media, Es Kepal Milo Bikin 'Ngiler'

Bagi pengunjung yang ingin memotret Menara Eiffel pada malam hari memerlukan izin dari pihak Societe d'Exploitation de la Tour Eiffel (SETE).  Lampu kerlap-kerlip yang berada di Menara Eiffel ditambahkan pada tahun 1985 dan secara teknis dimiliki oleh sang seniman, Pierre Bideau. Lampu Menara Eiffel akan berkilau dan berkedip selama lima menit setiap jam mulai sore hingga pukul 1 pagi. 

Baca juga: Catat! Ini 5 Barang Disekitarmu yang Bisa Menjadi Sarang Bakteri

Sampai saat ini memang belum ada kasus yang menyeret wisatawan terkait pemotretan Menara Eiffel pada malam hari. Namun, alangkah lebih baiknya  menghindari hal tersebut agar tidak tersandung kasus di Perancis.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More