Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Hei Milenials, Program Ini Wujudkan Keinginanmu Buat Punya Rumah

Hei Milenials, Program Ini Wujudkan Keinginanmu Buat Punya Rumah Ilustrasi. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Program pembangunan satu juta rumah yang merupakan salah satu program andalan pemerintah juga menyasar generasi milenial agar mereka ke depannya dapat memiliki tempat tinggal yang layak huni.

Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Dadang Rukmana dalam rilis, Jumat, menyatakan pihaknya akan terus mendorong generasi milenial untuk dapat memiliki rumah yang berkondisi layak huni.

Dadang memaparkan bahwa ada berbagai pilihan tempat tinggal seperti rumah tapak maupun rumah susun serta bantuan KPR bersubsidi dapat membantu generasi milenial dalam menentukan rumah yang mereka inginkan.

"Kementerian PUPR memiliki berbagai program perumahan bagi para generasi milenial yang memiliki karakteristik beragam. Salah satunya adalah hunian bagi para generasi milenial," ucap Sesditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR.

Baca juga: Dear Milenial, Ini Hal Penting Sebelum Beli Properti

Ia juga mengemukakan, Kementerian PUPR juga harus tetap mendorong program satu juta rumah dengan menyasar generasi milenial yang jumlahnya diperkirakan mencapai angka lebih dari 81 juta jiwa di masa mendatang.

Menurut dia, adanya sinergi antara Kementerian PUPR dengan Kementerian BUMN dalam mewujudkan Transit Oriented Development (TOD) membuat generasi muda memiliki pilihan tempat tinggal yang layak.

Baca juga: Hei Milenials, Ragu Beli Properti? Coba Ikuti Tips Ini

Sebagaimana diketahui, keberadaan tempat tinggal berkonsep TOD yang dekat dengan moda transportasi seperti KRL akan semakin mempermudah mobilitas para generasi milenial dalam beraktivitas.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Rifeni
Category
Ekonomi

Berita Terkait: