Pantau Flash
Hafiz/Gloria Rebut Tiket Final Thailand Masters 2020
43 Narapidana Terima Remisi Imlek pada Tahun 2020
Trump Naikkan Tarif Produk Turunan Baja dan Alumunium Beberapa Negara
Winger Chelsea Gabung Inter Milan dengan Status Pinjaman
Menhub Minta Tarif Garuda Bisa Dijangkau Masyarakat

Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019

Headline
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019 Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Pantau.com/Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan sukses meraih satu tiket final usai berhasil mengalahkan pasangan Jepang Hoki Takuro/Yugo Kobayashi dengan skor 17-21, 21-19, 21-17 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019).

Bermain sebagai unggulan keempat pasangan Hendra/Ahsan memulai laga dengan kurang apik, sejak awal mereka bermain di bawah kendali Hoki/Yugo yang terus memimpin dan menutup interval 8-12. Bahkan pasangan non unggulan tersebut semakin menjauh dengn 12-18. Hendra/Ahsan pun mencoba bangkit dan menemukan permainannya, sehingga mereka bisa menipiskan keadaan hingga 16-19. Namun tak menunggu lama Hoki/Yugo dengan mudah mengakhiri gim pertama dengan 17-21.

Baca juga: Semifinal Indonesia Open 2019: Batik dan Blangkon Curi Perhatian Penonton

Memasuki gim kedua Hendra/Ahsan memimpin lebih dulu denhan 2-1 karena mereka inginn mengejar ketertinggalan, walaupun Hoki/Yugo beberapa kali berhasil menyamakan skor dengan 7-7, 8-8. Tapi bermain sebagai tuan rumah tentu membuat Hendra/Ahsan tak ingin mengakhiri pertandingan dan menutup interval lebih dulu dengan 11-10. Tapi hal itu tak bertahan lama, saling berbagi poin dan imbang terus hingga 12-12, bahkan dengan pertandingan ketat mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan 21-19.

Di gim ketiga permaianan ketat langsung diperlihatkan kedua pasangan dimana mereka langsung bermain imbang 2-2. Hendra/Ahsan telah mengetahui pola permainan lawan, sehingga mereka berhasil melacarkan serangan. Ahsan/Hendra mampu menutup interval gim ketiga 11-7.

Setelah turun minim air pun pasangan Hendra/Ahsan beberapa kali berhassil diimbangi oleh Hoki/Yugo dengan 12-12. Tapi pengalama The Daddies tak bisa berbohong, disaat masa-masa kritis mereka mampuu bermain dengan tenang dan mengakhiri pertandingan dengan skor jauh 21-17. Sehingga denga ini ganda putra memastikan satu tempat untuk Indonesia di babak final Indonesia Open 2019.

Baca juga: Bersahabatnya Indonesia Open 2019 dengan Non Unggulan

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: