Pantau Flash
Akibat Demo Catalan, Partai El Clasico Diundur
Mahathir Mohamad Dipastikan Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf
Nasihati Anak Muda, Jack Ma: Kebanyakan Orang Pintar Ingin Menang
KPK Geledah Kantor Dinas PU Medan
Sainsbury Akan Stop Berjualan Kembang Api

Herry IP Optimis Ganda Putra Sumbang Gelar Kejuaraan Dunia 2019

Herry IP Optimis Ganda Putra Sumbang Gelar Kejuaraan Dunia 2019 Herry IP. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Sektor ganda putra kembali menjadi tumpuan Indonesia dalam memberikan prestasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang. Mengingat indonesia memiliki pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang saat ini bertengger di ranking satu dunia. 

Target tersebut tentunya ditanggapi positif oleh pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Pelatih yang akrab disapa Herry IP ini optimis sektor yang dilatihnya bisa memberikan prestasi terbaik. 

"Seperti biasa ganda putra selalu ditargetkan untuk juara. Buat saya itu tantangan, tapi buat pemain jangan dijadikan beban," kata Herry. 

Baca Juga: Di Kejuaraan Dunia 2019, Ganda Putri Diminta Tampil Spartan

Namun, Herry IP mengaku sedikit kecewa dengan hasil undian di Kejuaraan Dunia 2019. Pasalnya, tiga pasangan ganda putra Indonesia, yakni Marcus/Kevin, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, serta Muhammad Fajar/Muhammad Rian Ardianto berada di pol atas. Sedangkan Berry Angriawan/Hardianto bertarung sendiri di pol bawah.

Dengan begitu, maka Indonesia kemungkinan akan sulit untuk menciptakan All Indonesian Final di Kejuaraan Dunia 2019. Sebab Marcus/Kevin kemungkinan akan bertemu dengan Fajar/Rian pada babak perempatfinal dan Ahsan/Hendra di semifinal. 

"Melihat hasil draw menutup kemungkinan Indonesia buat all Indonesian final, seperti yang terjadi kemarin di Indonesia Open dan Japan Open. Karena ada tiga pasangan kumpul di undian atas," ucap Herry. 

Baca Juga: Belum Pernah Juara Dunia, Minions Ogah Jadi Beban

"Draw-nya memang sedikit kurang bagus buat kami. Tapi pemain Jepang dan Tiongkok juga sama, pemain mereka kumpul di undian bawah semua," dia menambahkan. 

Sektor ganda putra memang sempat menciptakan All Indonesian Final pada dua turnamen beruntun yakni Indonesian Open dan Jepang Open 2019. Saat itu Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra sukses menapaki partai final kedua turnamen tersebut. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: