Forgot Password Register

Hina Wasit, Buffon Dijatuhi Hukuman oleh UEFA

Gianluigi Buffon ketika menerima kartu merah di laga melawan Real Madrid. (Foto: Reuters) Gianluigi Buffon ketika menerima kartu merah di laga melawan Real Madrid. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Badan tertinggi sepakbola Eropa, UEFA memberi hukuman pada penjaga gawang Gianluigi Buffon. Ia di skorsing selama tiga pertandingan karena komentar pedas tentang Michael Olivier selaku wasit yang memimpin laga Real Madrid kontra Juventus.

Pada laga yang terjadi pada 12 April itu berlangsung sengit. Juventus yang sebelumnya kalah 3-0 di leg pertama mampu menyamakan kedudukan di leg kedua. Namun di menit akhir, sang pengadil memberikan penalti kepada El Real karena Medhi Benatia melakukan pelanggaran.

Baca Juga: Buffon Terima Kartu Merah di Laga Kontra Madrid, Bonucci Bisa Saja Meradang


Buffon bereaksi sangat marah dengan keputusan Michael Oliver yang memberi penalti pada menit akhir. Alhasil, Buffon menerima kartu merah pada pertandingan yang berlagsung di Santiago Bernabeu.

Cristiano Ronaldo selaku eksekutor mengkonversi tendangan penalti menjadi gol. Los Blancos pun unggul agregat 4-3 dan lolos ke semifinal Liga Champions.

"Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA telah memutuskan untuk menangguhkan kiper Juventus Gianluigi Buffon untuk tiga pertandingan kompetisi UEFA yang mana dia memenuhi syarat," tulis UEFA.

Buffon yang berusia 40 tahun meninggalkan Juventus setelah 17 musim di klub asal Turin. Kiper termahal dunia itu mengkritik Oliver setelah pertandingan dengan mengatakan bahwa wasit telah keluar dari jalur, dan seharusnya sang pengadil berada di tribun makan keripik serta memiliki tempat sampah untuk hatinya.


Baca Juga: Tinggalkan Juventus, Ini Kisah Berkesan Gianluigi Buffon

Share :
Komentar :

Terkait

Read More