Forgot Password Register

Hindari Lemparan dari Fans Liverpool, Bus Man City Ubah Jalur Menuju Anfield

Hindari Lemparan dari Fans Liverpool, Bus Man City Ubah Jalur Menuju Anfield Pengamanan untuk bus Man City. (Foto: The Guardian)

Pantau.com - Tak ingin mengalami kejadian seperti musim lalu, bus Manchester City akan mengambil rute berbeda untuk menuju Anfield pada pertandingan Minggu 7 Oktober 2018. Hal itu dilakukan demi menghindari insiden serangan fans Liverpool terhadap bus tim.

Ya, musim lalu setidaknya satu kaca jendela bus Man City pecah akibat lemparan suporter tuan rumah tatkala skuad Pep Guardiola datang bertamu pada laga perempatfinal Liga Champions. Manchester Biru pun terpaksa pulang menggunakan kendaraan pengganti.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Premier League Sabtu 6 Oktober 2018

Kepolisian Merseyside bertekad mencegah peristiwa serupa terjadi lagi saat kedua kubu terlibat bentrok dalam partai lanjutan Primer Inggris akhir pekan ini.

Mengutip dari The Guardian, Jumat (5/10/2018), kali  ini Man City akan menempuh jalur berbeda ke markas Liverpool dan tidak melewati pub Arkles yang merupakan titik pertemuan yang biasanya populer bagi para pendukung The Reds sebelum pertandingan.

Pihak Citizens telah menggelar pembicaraan dengan kepolisian Merseyside mengenai langkah-langkah preventif yang perlu dilakukan. Pihak berwenang juga mengumumkan akan mengerahkan lebih banyak petugas untuk mengawal keamanan partai bergengsi tersebut.

Baca Juga: Jelang Derby Jatim, Bonek Sepakat Tidak Berangkat ke Malang 

"Semua orang yang terlibat bekerja keras untuk memastikan tidak ada ulangan peristiwa yang terjadi di Anfield sebelum laga Liga Champions antara kedua klub pada April," ujar inspektur kepolisian Merseyside Dave Charnock.

“Akan ada tambahan petugas di lapangan, baik itu berseragam maupun dengan pakaian bebas, dan kami akan mempersiapkan rencana pengawalan pusat kota sepanjang hari," tukasnya.

Pertandingan ini diprediksi bakal berlangsung panas, mengingat Manchester City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 19 poin dan berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More