Forgot Password Register

Hindari Macet, Armand Maulana Pilih Mudik saat Malam Takbiran

Armand Maulana (Foto: Instagram/@armandmaulana04) Armand Maulana (Foto: Instagram/@armandmaulana04)

Pantau.com - Gema Idul fitri mulai terasa di mana-mana. Mulai dari jalan tol, terminal, stasiun, juga bandara telah dipadati pemudik sejak beberapa waktu lalu.

Namun, musisi Armand Maulana memilih tetap di Jakarta sampai malam takbiran nanti. Setiap menjelang Lebaran, vokalis band Gigi itu memang selalu mudik pada malam takbiran. Alasannya sederhana, untuk terhindar dari macet parah. 

"Biasanya H-2 atau malah pas malam takbiran. Karena biasanya Gigi atau saya masih ada kerjaan. Dan malam takbiran tuh biasanya nggak macet sama sekali," cerita Armand Maulana ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan baru-baru ini. 

Baca juga: Soal Bom Surabaya, Armand Maulana Seperti Kilas Balik Kerusuhan 98

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ia dan sekeluarga pasti akan melaksanakan Idul Fitri di rumah keluarga Dewi Gita di Bandung. Berangkat ke Bandung saat malam takbiran dan menggunakan mobil pribadi, menurut pelantun lagu '11 Januari' itu membuat perjalan mudiknya tidak habis di jalan. 

"Gua ke Bandung paling cuma satu setengah jam, itu gua nggak ngebut loh. Karena emang udah kosong banget. Malah kadang bisa cuma satu jam kalau gua emang lagi pengen ngebut," ucapnya. 

Nantinya selama di Bandung, ia dan keluarganya akan menetap di rumah ibunda Dewi. Hal itu lantaran sang mertua telah menjadi anggota keluarga yang dituakan.

Baca juga: 33 Musisi Indonesia Persembahkan Lagu 'Cahaya dalam Sunyi' untuk Penyandang Tuna Rungu

"Kebetulan ibunya Dewi yang paling tua jadi rumah kita yang didatengin. Kalau dulu kakak-kakak ibunya Dewi masih ada, kita biasanya abis salaman terus ke rumah kakak ibunya Dewi. Tapi sekarang kita yang diem di rumah," kata Armand Maulana.

Tak cukup hanya di Bandung, sepulangnya dari mudik Armand mengaku biasanya ia akan melanjutkan keliling ke rumah keluarganya yang masih menetap di Jakarta. 

"Kalau dari keluarga saya emang udah mencar, kebanyakan malah di Jakarta. Jadi saya kalau balik dari Bandung baru paling ke adiknya Bapak. Tapi emang udah pada mencar-mencar sih," tutup Armand Maulana.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More