Forgot Password Register

Hingga H-3 Lebaran, 192.125 Pemudik Telah Berangkat dari Stasiun Pasar Senen

Suasana dalam kereta (Foto: Antara/Raisan Al Farisi) Suasana dalam kereta (Foto: Antara/Raisan Al Farisi)

Pantau.com - Tiga hari jelang lebaran Stasiun Pasar Senen masih dipadati penumpang yang akan mudik ke area Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Berdasarkan data dari humas Stasiun Pasar Senen hingga pukul 12.00 WIB, sudah ada 25.341 penumpang yang berangkat menuju kampung halaman. Angka ini diprediksi akan terus meningkat hingga H-2 lebaran pada Rabu, 13 Juni 2018.

"Dari mulai tanggal 8 sampai dengan hari ini, kemudian sampai dengan tanggal 13 (Juni) itu sudah di puncak. Angka 25 ribu udah maksimum," ujar Kepala Stasiun Pasar Senen Rokhman Makin Zainul di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (12/4/2018).

Baca juga: Waspada! Copet dengan Modus Hipnotis Incar Pemudik di Stasiun Senen

Jika dihitung sejak sepuluh hari menjelang lebaran, artinya tercatat ada sebanyak 192.125 penumpang yang telah berangkat ke kampung halaman melalui Stasiun Pasar Senen. Puncak kepadatan pun terjadi pada 8 hingga 13 Juni.

Selama musim mudik, Stasiun Pasar Senen juga menerjunkan sebanyak 7 hingga 8 kereta api tambahan untuk mengangkut penumpang.

Lebih lanjut, Zainul juga mengimbau para penumpang untuk tidak datang terlalu awal demi mengantisipasi penumpukan penumpang di stasiun. Menurut Zainul, pemudik sebaiknya tiba di stasiun 60 menit jelang keberangkatan.

Baca juga: Cerita Pedagang Terminal Patungan Ongkosi Pemudik Kehabisan Uang

Dari pengamatan Pantau.com di luar stasiun, banyaknya penumpang membuat suasana stasiun menjadi sumpek dan padat. Terlebih saat penumpang antri untuk masuk ke dalam stasiun.

"Pertama tidak terlalu awal. Kemudian juga tidak terlalu berdekatan dengan jadwal keberangkatan," kata Zainul.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More