Forgot Password Register

Headlines

Hingga Jumat, Kelistrikan Palu Pulih 65 Persen dan Pasokan BBM Capai 75 Persen

Petugas PLN memperbaiki gardu listrik (Foto: Instagram/PLN) Petugas PLN memperbaiki gardu listrik (Foto: Instagram/PLN)

Pantau.com - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan upaya pemulihan listrik dan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) terus berjalan.

Dikutip Kementerian ESDM, posko ESDM Siaga Bencana melaporkan untuk status per 5 Oktober 2018 pemulihan listrik mencapai 65% dan ditargetkan minggu depan mencapai 90%. Upaya yang telah dilakukan adalah menggenjot pasokan listrik yang sudah mencapai 26 MW, 3 Pembangkit yang telah beroperasi, 5 dari 7 Gardu Induk telah beroperasi serta 36 dari 80 genset juga telah beroperasi.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi mengatakan bahwa pasokan BBM untuk wilayah Palu, Donggala, Sigi dan sekitarnya diupayakan kembali normal minggu depan. Hingga hari ini, pasokan BBM sudah mencapai 75%.

Saat ini 13 dari 17 SPBU telah beroperasi, dengan konsumsi BBM mencapai 350 kilo liter (KL) per hari. Sementara, 2 dari 4 Kapal BBM juga telah tiba di Terminal Donggala.

Baca juga: Pegang Kajian Geologi ESDM, Jonan Tepis Isu Potensi Tenggelamnya Palu

Kementerian ESDM melalui posko siaga bencana ESDM juga telah menambahkan personel untuk mempercepat pemulihan di lokasi bencana, sebanyak 299 orang dan medis, sehari sebelumnya berjumlah 215 orang dan medis

"Posko siaga bencana ESDM telah mengirimkan 299 personal dan medis yang terdiri dari rescue, dokter, operator, paramedic dan support, selain itu 10 alat berat juga telah tiba untuk memudahkan evakuasi dari reruntuhan serta logistik yang berupa obat tenda, makanan, peralatan air bersih," ungkap Agung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, untuk memastikan pasokan BBM, sebanyak 24 Mobil Tangki dan 70 petugas tambahan telah didatangkan. Sedang lewat jalur udara telah diangkut 12 ribu liter solar diangkut Pesawat Air Tractor.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More