Forgot Password Register

HNW Sesalkan Ada #2019GantiPresiden di Aksi Bela Palestina

HNW Sesalkan Ada #2019GantiPresiden di Aksi Bela Palestina Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Pentolan PKS Hidayat Nur Wahid menyayangkan ada seruan #2019GantiPresiden di aksi Bela Al-Quds atau aksi 115 yang berlangsung Monas.

"Secara prinsip sudah diimbau agar tidak ada yang melakukan politik praktis," ujar Hidayat Nur Wahid kepada awak media di Monas, Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Baca juga: Ketika Nama Habib Rizieq Terdengar Lantang di Aksi 115, Ada Apa?

Alih-alih memikirkan itu, Wakil Ketua MPR itu lebih memandang fenomena #2019GantiPresiden sebagai sebuah ekspresi kebebasan berpendapat seorang masyrakat.

"Mungkin kawan-kawan yang memakai hasgtag itu meyakini, bukan masalah politik. Ini hanyalah bagian dari kebebasan berekspresi sebagaimana kita memprotes keputusan ke pihak Donald Trump, ada juga yang menghadirkan ekspresi, menurut saya permasalahan ini diproporsionalkan saja," katanya.

Hidayat kemudian menegaskan bahwa, fokus permasalahan yang dibawa oleh panitia aksi adalah persoalan Palestina, Al-Quds dan Yarussalem.

Baca juga: Dengan Menggebu-gebu, Anies Baswedan Sampaikan Pesan untuk Palestina

Sehingga, mantan Ketua MPR itu berharap kepada awak media untuk tidak mengekspose niat segelintir orang yang memiliki niatan tertentu, seperti menyuarakan #2019GantiPresiden.

"Jangan kemudian satu dua ini dijadikan berita, sementara puluhan ribu yang melaksanakan komitmen dari panitia yang puluhan ribu diabaikan, kan gitu nih, ada satu masalah seolah-olah yang lain, karena nila setitik susu sebelanga dirusak," ucapnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More