Forgot Password Register

Hobi Desain Sepatu? Coba Intip Potensi Laba Bisnis Sepatu

Hobi Desain Sepatu? Coba Intip Potensi Laba Bisnis Sepatu Ilustrasi (Pixabay)

Pantau.com - Buat kalian yang punya hobi menggambar desain sepatu dan punya niat untuk membuka bisnis fashion, berjual sepatu seperti bisa menjadi ladang usaha coba-coba.

Lihat saja, jika perempuan sudah memadupadakan baju atau celana mereka dengan sepatu? tentunya kaum hawa ini memiliki lebih dari satu sepatu bukan?


Masih ingat dengan Yasa Singgih? pengusaha muda yang mengeluti bisnis fashion khusus sepatu pria.

Saat ini pelanggan merek Men’s Republic milik Yasa sudah ada di seluruh kota besar Indonesia dan juga luar negeri, seperti Hong Kong, Makau, Taiwan, Malaysia, Filipina, hingga Nigeria, dengan omzet berkisar Rp200 juta setiap bulannya.

Baca juga: Bukan Qatar, Ternyata Ini Negara Terkaya di Dunia

Mungkin langkah yang sudah diambil oleh Yasa bisa anda tiru dengan memulai bisnis sepatu rumahan yang bisa anda jual secara online. Kalau anda memiliki modal lebih, bisa mendapatkan brand kalian di direktorat jenderal kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Tarif yang di berikan pun berbeda-beda. Jika anda tergabung dengan Usaha Mikro, Usaha Kecil, Lembaga Pendidikan, dan Litbang Pemerintah, anda dikenakan biaya Rp350 ribu untuk daftar secara online. Sementara, jika daftar secara manual kalian dikenakan biaya Rp450 ribu. 

Jika ada merupakan perorangan, anda dikenakan lebih mahal, jika mengurus secara online sekitar Rp1.250.000. Jika mengurus secara manual biayanya sekitar Rp1.500.000.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More