Forgot Password Register

Hobi Olahraga? Ini Tips dan Trik Hidup Sehat Selama Bulan Puasa

Hobi Olahraga? Ini Tips dan Trik Hidup Sehat Selama Bulan Puasa Nadira Diva Vitani, sebelah kiri saat menjelaskan tips hidup sehat. (Foto: Pantau.com/ Willa Wildayanti)

Pantau.com - Bulan puasa tinggal menghitung hari, berbagai persiapan telah disiapkan baik dari segi mental maupun fisik. Lantas bagaimana untuk tetap menjaga kondisi fisik terutama tubuh agar fit selama bulan Ramadan?

Nadira Diva Vitani, sosok yang dikenal melalui sosial media ini berbagi tips untuk memiliki tubuh fit dan hidup sehat.Perempuan berusia 26 tahun itu selalu memotivasi orang lain untuk selalu berolahraga dan hidup sehat.

Baca Juga: Merasa Sakit Usai Berolahraga? Ini Jawaban dan Tipsnya

Bagi Diva bulan puasa sebenarnya sama saja seperti hari biasanya. Hanya saja pola waktu tinggal di balik seperti buka puasa seperti sarapan dan seterusnya.

"Sebenarnya bulan puasa kan jatuhnya sama saja,  hanya saja waktunya kita balik saja,  buka puasa itu sama seperti sarapan, makan siangnya  ya setelah tarawih karena kita pasti lapar lagi,  dan untuk makan malamnya ya waktu sahur. Dan usahakan kalau makan,  kita makan yang bernutrisi jangan yang tidak bernutrisi," ujar Diva Nadira Sabtu, 5/5/2018 di Lippo Mall Puri,  Jakarta Barat.

Sementara untuk olahraga di bulan Puasa, Diva menambahkan seharusnya tak perlu memforsir energi keluar terlalu banyak. Namun, penting setiap harinya untuk olahraga paling tidak sehari 25 menit.

"Kalau olahraga pada bulan puasa, ya usahakan 20 menit atau 25 menit kalau yang biasanya kita olahraga 35 menit kita kurangi waktunya dan untuk waktu lebih baik dilakukan saat waktu akan buka puasa dan saat akan sahur,  karena itu baik dilakukan saat kita akan mengisi nutrisi," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More