Forgot Password Register

Hong Kong Open 2018: Taklukkan Pasangan Rusia, Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua

Hong Kong Open 2018: Taklukkan Pasangan Rusia, Fajar/Rian Melaju ke Babak Kedua Fajar/Rian. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu melewati babak pertama dengan mudah di ajang Hong Kong Open 2018 yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Rabu (14/11/2018). Mereka berhasil mengalahkan pasangan asal Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan skor 25-23, 21-19.

Fajar/Rian berhasil melaju ke babak kedua usai menaklukkan lawan peringkat 20 dunia tersebut. Kendati begitu harus diakui bahwa pertandingan berlangsung cukup ketat karena perolehan angka dari keduanya saling kejar-kejaran satu sama lain hingga akhir.

Usai laga Fajar/Rian pun mengaku bahwa mereka tidak puas dengan penampilan mereka hari ini. Hal itu karena mereka masih sering melakukan kesalahan-kesalahan yang membuat lawan terus menambah perolehan angka, tapi mereka pun tetap mencoba fokus dan akhirnya mengamankan dua set langsung.

"Hari ini kami harus bermain dengan pola yang berbeda dengan di China (Fuzhou China Open 2018) kemarin karena di sini kondisi lapangannya berbeda, lebih banyak angin. Kami banyak main no lob dan mencoba terus unggul di permainan depan," ujar Rian seperti keterangan tertulis yang diterima Pantau.com, Rabu (14/11/2018).

Sementara Fajar/Rian pun mengaku bahwa pertemua mereka ini pertemuan keduanya, setelah sebelumnya mereka bertemu di German Open 2015. Namun pada pertemuan sebelumnya memang Fajar/Rian harus mengakui keunggulan dari Ivanov/Sozonov, karena mereka langsung kalah dalam dua set yaitu dengan skor 13-21, 18-21.

"Pertemuan kami dengan Ivanov/Sozonov memang sudah lama sekali, sekarang kami sudah lebih bisa menerapkan pola permainan yang benar dalam menghadapi mereka," tambah Fajar.

Sementara nanti di babak kedua, Fajar/Rian kembali memiliki peluang untuk jumpa dengan pasangan Liao Min Chun/Su Ching Heng yang mengalahkan mereka di babak pertama Fuzhou China Open 2018. Namun Liao/Su harus berhasil mengalahkan pasangan senegaranya dari Taiwan Chang Ko-Chi/Lu Chia Pin, jika mampu ia akan dipastikan bertemu pada babak kedua Hong Kong Open 2018.

"Kami memang belum pernah menang dari mereka dari dua pertemuan. Kami akan pelajari dan evaluasi pertemuan minggu lalu, yang pasti kami harus lebih siap dari awal, mereka punya pukulan yang keras dan cepat," tuntas Fajar.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More