Forgot Password Register

Hore! Indonesia Bakal Dibanjiri Turis Mancanegara dari Gelaran IMF-WB

Hore! Indonesia Bakal Dibanjiri Turis Mancanegara dari Gelaran IMF-WB Salah satu pantai di Bali. (Foto: Pantau.com/Martina Prianti)

Pantau.com - Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan jumlah wisatawan mancanegara atau turis yang berkunjung ke Indonesia pada tahun ini akan lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Gelaran Annual Meeting Dana Moneter Internasional (IMF) World Bank (WB) pada 12-14 Oktober 2018 di Bali dinilai menjadi faktor penyebabnya.

Kepala BPS Suhariyanto mengatakan, pemilihan Bali sebagai tuan rumah rapat tahunan IMF-WB, meningkatkan sektor pariwisata di Indonesia. "Itu akan meningkatkan wisman pada bulan oktober 2018," ujar Suhariyanto, Kamis (1/3/2018).


Diagendakan seluruh menteri keuangan dan gubernur bank sentral dari 189 negara serta 17.000 delegasi diperkirakan akan datang dalam gelaran pertemuan IMF dan World Bank. Jumlah tersebut, di luar awak media dari sejumlah negara yang juga bakal datang ke Bali.

Ia mengaku besarnya jumlahnya tim pendukung menteri keuangan dan gubernur bank sentral dalam pertemuan IMF-WB pada tahun ini, juga akan memberikan multiplier efek. Tidak hanya di Bali tapi juga sejumlah daerah yang mendukung gelaran tersebut.


"Jumlahnya tidak akan segitu besar (pertumbuhan jumlah turis yang datang ke Indonesia) tapi kita harapkan ketika mereka datang, terus yang belum pernah melihat pesona bali, kita harapkan akan kembali lagi," kata Suhariyanto.
Share :
Komentar :

Terkait

Read More