Pantau Flash
Hendra/Ahsan Melangkah ke Final Indonesia Open 2019
Polisi Kembangkan Kasus Sabu Nunung hingga Luar Kota
Kongres Luar Biasa PSSI Digelar di Ancol 27 Juli 2019
Duterte Sebut HAM PBB Bodoh
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu

Horor! Dua Pesawat Tabrakan di Alaska, 3 Awak Kapal Hilang

Horor! Dua Pesawat Tabrakan di Alaska, 3 Awak Kapal Hilang Ilustrasi. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Dua pesawat bertabrakan di udara tenggara Alaska, Senin, 13 Mei 2019, menyebabkan tiga orang penumpang meninggal dan mencederai 10 orang lainnya.

Tiga korban dilaporkan hilang, menurut Penjaga Pantai Amerika Serikat dan petugas dari Federasi Penerbangan (FAA).

Dua pesawat tersebut, yang satu dengan 11 penumpang dan awak, sedangkan pesawat lainnya mengangkut lima penumpang, jatuh ke perairan di sekitar 40-48 km timur laut Ketchiken, menurut petugas Penjaga Pantai Jon-Paul Rios yang berbicara dari Juneau.

Baca juga: Nyaris, Pilot Myanmar Ini Berhasil Daratkan Pesawat Tanpa Roda Depan

Menurut Federasi Penerbangan, lokasi kecelakaan berada di Coon Cove dekat pulau George yang merupakan kawasan wisata terkenal di kalangan turis di dekat monumen nasional Misty Fjords atau sekitar 480km di selatan Juneau, ibu kota Alaska.

Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan adalah jenis Havilland DHC-2 Beaver dengan lima penumpang, pesawat yang satunya Havilland DHC-3 membawa 11 penumpang dan awak, kata juru bicara FAA Allen Kenitzer melalui pesan surel dengan mengutip informasi dari pihak berwenang setempat.

Baca juga: Mencekam, Pria Ini Ancam Bunuh Seluruh Penumpang Pesawat Ryanair

Rios semula melaporkan ada 10 orang dari kedua pesawat yang mendapat perawatan medis, sedangkan enam lainnya tidak disebutkan. Kemudian dia menyebut ada tiga orang yang hilang sudah dipastikan meninggal. Keadaan korban terluka belum bisa diketahui, katanya.

Kedua pesawat bermesin tunggal itu terhubung dengan pengawas udara saat bertabrakan, dan penyebab tabrakan belum diketahui, kata Kenitzer.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: