Forgot Password Register

Iannone Akui Sirkuit Jerez dan Le Mans Masalah untuk Suzuki

Andrea Iannone. (Foto: Twitter/@andreaiannone) Andrea Iannone. (Foto: Twitter/@andreaiannone)

Pantau.com - Andrea Iannone kembali. Setidaknya begitulah gambaran emosionalketika ia meraih podium perdananya bersama Suzuki Ecstar.

Ya, Iannone berhasil finis id posisi ketiga saat mengaspal di sirkuit Austin, Texas pekan lalu. Rider berujul The Maniac pun menyatakan hasil tersebut merupakan jerih payahnya untuk beradaptasi dengan kuda besinya.

Melanisir MotoGP.com, Selasa (1/5/2018), Iannone memang kesulitan beradaptasi dengan GSX-RR sejak meninggalkan Ducati Corse pada akhir 2016 lalu.

Baca juga: Ducati Diprediksi Bakal Sulit Tampil Optimal di Sirkuit Eropa

Kritikan tajam spontan tertuju ke arahnya. Legenda MotoGP sekaligus juara dunia GP500 1993, Kevin Schwantz bahkan pernah menyebut Iannone sebagai seorang pembalap yang malas.

"Selama masa-masa yang berat ini, saya telah banyak belajar demi kehidupan saya di masa depan. Saya tak pernah menyerah dan selalu percaya pada diri sendiri dan dan Suzuki," ujar Iannone.

Ia pun dengan lantang menyebut jika keputusannya untuk meninggalkan Ducati adalah keputusan yang tepat. 

Baca juga: Keren! Avengers: Infinity War! Ala Valentino Rossi

"Saya juga telah menyatakan bahwa keputusan untuk pindah tim memang tepat. Ini hasil tiga besar pertama saya dengan Suzuki, dan pasti akan lebih sering lagi terjadi," papar embalap 28 tahun itu.

Pekan ini, Moto GP akan kembali melintas di sirkuit Eropa. Iannone mengkalim jika motornya akan mampu mempertahankan momentum kebangkitan Suzuki. Namun ia tak  menampik Jerez dan Le Mans adalah trek sulit untuk Suzuki.

"Kami telah bekerja keras dan mengejar ketertinggalan sejak tahun lalu. Penting untuk bekerja terus seperti ini. Mesin kami punya titik positif dan negatif, kami harus terus memperbaiki diri. Kami harus fokus ketika kembali ke Eropa, karena Jerez dan Le Mans tahun lalu sangat sulit bagi kami," pungkasnya


Share :
Komentar :

Terkait

Read More