Forgot Password Register

IBL Gelar Kejuaraan 3x3 di Tiga Kota, Dimana Saja?

IBL Gelar Kejuaraan 3x3 di Tiga Kota, Dimana Saja? Ketum Perbasi, Kosasi bersama Dirut IBL, Hasan Gozali. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Indonesia Basketball League (IBL) melakukan kerja sama dengan salah satu aplikasi transportasi GO-JEK menggelar program kejuaraan basket tiga lawan tiga (3x3). Kejuaraan ini akan digelar di tiga kota besar yakni Yogyakarta pada 14-15 Juli, Malang 21-22 Juli, Jakarta 27-29 Juli 2018.

Direktur Utama IBL Hasan Gozali mengatakan kenapa IBL bersama dengan GO-JEK mengadakan 3x3 karna ini ajang internasional. Dan tentu harapan turnamen pertama ini akan meriah dan program-program off season bisa berjalan lebih lancar.

Baca Juga: Miliki Target Luar Jawa, Pelaksanaan IBL Musim 2018/2019 Diperluas


"Kenapa IBL masuk 3x3, karena cabang ini sudah masuk cabang intrnasional, dan akan dipertandingkan pada olimpiade. 3x3 ini sangat relevansi dengan basket Indonesia," ujar Hasan Gozali di Hotel Santika Premier, Jakarta. Senin, (9/7/2018).

"3x3 tahun ini jadi program off season kami, grand finalnya sendiri akan diadakan di Jakarta. Dari IBL dikirim 13 tim dari perwakilan 10 klub, dan pemenangnya akan dikirim ke Cheng tu, China," tambahnya

.Ketua Umum Perbasi, Kosasi juga menuturkan jika pertandingan pertama yang di adakan IBL ini sukses diharapkan akan ada pembagian pemain. Dari yang 3x3 dan 5x5 harus ada perbedaan biar tidak ada perbuatan pemain.

"Event internasional ini hampir setiap bulan nggak berhenti pertandingannya, 3x3 melonjaknya berapa ratus persen dan perkembangan 3x3 ini harus kita ikuti. Kalau 3x3 berkembang pesat, harus segera dipisah dengam 5x5, supaya nggak akan ada rebutan pemain," tutur Kosasi.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More