Forgot Password Register

Icardi Tak Masuk Skuad, Ini 23 Pemain Argentina di Piala Dunia 2018

Icardi Tak Masuk Skuad, Ini 23 Pemain Argentina di Piala Dunia 2018 Timnas Argentina lakukan latihan, Giovani Lo Celso, Paulo Dybala, Eduardo Salvio dan Cristian Pavon (Foto: Reuters/Agustin Marcarian)

Pantau.com - Nama penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, tak masuk dalam skuad Timnas Argentina untuk berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Jorge Sampaoli justru memanggil bek Torino, Cristian Ansaldi untuk melengkapi 23 pemain dalam tim.

Seperti diketahui, Icardi tampil begitu impresif musim ini bersama Nerazzuri dengan keluar sebagai top skor Serie A (29 gol). Namun, Sampaoli mempercayakan Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain sebagai pengisi lini depan tim Tango.

Baca Juga: Piala Dunia 2018: Ada Neymar, Berikut Skuad Timnas Brasil

Keputusan Sampaoli menimbulkan pro dan kontra, maklum selama kualifikasi Argentina hanya mencetak 19 gol dari 18 laga. Ansaldi belum pernah memainkan pertandingan kompetitif , ia hanya lima tampil pada pertandingan persahabatan, terakhir kali dimainkan pada empat tahun silam. Namun, mantan pelatih Timnas Chile itu melihat pemain berusia 31 tahun itu bisa bermain di dua sisi sebagai full back.

"Saya memutuskan memanggil Cristian Ansaldi karena ia adalah full back yang dapat bermain di kedua sisi lapangan," kata Sampaoli  seperti dikutip dari Reuters, Selasa (22/5/2018).

Masuknya Ansaldi mengindikasikan kalau Sampaoli menginginkan ada keseimbangan antara lini pertahanan dan lini depan. Menurutnya, dengan adanya keseimbangan tersebut, pemilik dua gelar juara dunia itu mampu menjadi tim yang komplet.

"Menurut saya Argentina memiliki potensi besar dengan para pemain yang benar-benar tahu apa yang harus dilakukan dengan bola. Jika kami bergantung pada hal itu (sektor lini belakang) dan memainkan permainan kami, maka kami akan menjadi lawan yang kompleks bagi siapapun," ujarnya.

Di Piala Dunia 2018, Argentina berada di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Lionel Messi dan kolega menjadi tim unggulan dalam grup ini.


Berikut 23 Nama Pemain Argentina yang Dipanggil ke Piala Dunia 2018:

Kiper: Sergio Romero, Wilfredo Caballero, Fraco Armani.

Bek: Gabriel Mercado, Cristian Ansaldi, Nicolas Otamendi, Federico Faxio, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Marcos Acuna.

Gelandang: Javier Mascherano, Eduardo Salvio, Lucas Biglia, Giovani Lo Celso, Ever Banega, Angel Di Maria, Manuel Lanzini, Maximiliano Meza, Angel Di Maria, Cristian Pavon.

Penyerang: Lionel Messi, Paulo Dybala, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More