Forgot Password Register

Ikhlas Atas Kepergian Sang Anak, Orangtua Mahesa Sembako Maut Enggan Melapor ke Polisi

Orangtua Mahesa (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Orangtua Mahesa (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Junaedi, orangtua Mahesa Junaedi, korban tewas akibat pembagian sembako di Monas, mengaku ikhlas dengan adanya peristiwa yang merenggut nyawa anaknya itu. Meski ia marah dan kesal, namun Junaedi mengaku tak akan melaporkan pihak penyelenggara ke polisi.

"Saya pribadi beserta istri mengaku sudah ikhlas, dari pihak terkait sudah ada perhatian dari dinas pariwisata, Pemprov DKI, penyelenggara," ujar Junedi saat disambangi Pantau.com di rumahnya di Pademangan Barat RT 04/RW 11, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (2/5/2018).

Baca juga: Ibu Korban Tewas Sembako Maut Laporkan Ketua Panitia ke Bareskrim

Junaedi mengungkapkan, jika ingin menuruti emosi dan perasaannya, ia sangat marah dan sedih harus kehilangan anak tersayangnya. Tapi statusnya sebagai seorang kepala keluarga yang harus menafkahi istri dan April, adik Mahesa, membuat ia lebih memilih bersikap tenang.

"Dibilang marah saya marah, kehilangan anak yang dekat dengan saya, harus terbebani lagi kalau melapor. Enggak mungkin saya lapor itu harus duduk manis saja dan waktu saya terbatas," katanya.

Mahesa semasa hidup (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)


Selain memberikan uang belasungkawa, kata Junaedi, ia dan keluarga telah mendapat klarifikasi dari Pemprov DKI yang mendatangi rumahnya dan meminta maaf serta menyesalkan kejadian tersebut, khususnya sebagai pihak yang memberikan perizinan

"Pemprov kemarin klarifikasi, dia juga beri bantuan materi. Minta maaf, staf Pemprov dua orang didampingi lurah setempat. Dia (Pemprov) bilang izinnya (acara), bukan bagi sembako," ujar Junaedi.

Baca juga: Usut Tuntas Kasus Sembako Maut Monas, Polisi Bentuk Tim Khusus

Lebih jauh, Junaedi menjelaskan bahwa pihak penyelenggara acara tidak dapat menjalankan acara dengan baik dan benar, bahkan hingga membuat anaknya meregang nyawa.

"Saya sesalkan itu koordinasi keamanan sama koordinasi pihak penyelenggara," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More