Forgot Password Register

Iko Uwais Sebut Pencak Silat Punya Karakteristik Berbeda dengan Beladiri Lainnya

Iko Uwais Sebut Pencak Silat Punya Karakteristik Berbeda dengan Beladiri Lainnya Iko Uwais (Foto: Instagram/@iko.uwais)

Pantau.com - Meski memiliki sejarah sebagai olahraga beladiri asli dari Indonesia, pencak silat nyatanya lebih banyak dikenal di luar negeri. Hal itu diakui juga oleh aktor laga Iko Uwais. 

Iko menyebut bahkan dibeberapa negara tertentu terdapat turnamen khusus pencak silat. 

"Saya lihat di Inggris udah ada UK open itu semua pencak silat. Di Rusia, Moscow, itu mayoritas karate cuma ada beberapa pertukaran budaya akhirnya mereka mau belajar pencak silat. Dan justru mereka combain antara pencak silat dan karate," kata Iko ditemui di Hotel Horison, Bekasi, Kamis (12/7/2018). 

Baca juga: Iko Uwais Optimis Pencak Silat Raih Prestasi di Asian Games 2018

Suami penyanyi Audy Item itu juga bercerita dirinya pernah ikut dalam perkumpulan seluruh atlet beladiri yang biasa rutin dilakukan setahun sekali. 

"Di Perancis tahun 2008 kemarin, semua olahragawan beladiri dunia kumpul. Ternyata yang bisa terlihat banyak warna di Indonesia itu pencak silat," ucapnya.

Baca juga: Sempat Ragu, Iko Uwais Resmikan Sekolah Beladiri 'Thunder11'

Menurut Iko, pencak silat mampu menarik perhatian dunia karena karakteristik pada gerakannya yang berbeda dari jenis beladiri lainnya. 

"Mereka sangat tertarik dengan style yang saya berikan dilayar lebar. Karena apa yang saya tunjukan itu karakteristiknya berbeda dengan beberapa bela diri yang lain. Sedangkan kalau bela diri lain secara basic sama tapi karakteristik yang saya jawab di depan gambar," pungkasnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More