Pantau Flash
Indonesia Buka Kantor Konsul Kehormatan Pertama di St Christopher dan Navis
Kapten Persija Akui Perubahan Pelatih Pengaruhi Performa Tim
Ada UU Pangan, Pengusaha Tekstil Pertanyakan Kapan Kemunculan UU Sandang
Di Tengah Krisis Boeing, Airbus Malah Tingkatkan Kerja Sama di China
Lebanon Bebaskan Satu Orang yang Dituduh Ingin Ledakkan Bandara Sydney

Ikut Latihan Perdana, Indra Sjafri Butuh Waktu Kenal Ezra

Ikut Latihan Perdana, Indra Sjafri Butuh Waktu Kenal Ezra Indra Sjafri ketika memberikan informasi kepada awak media. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Ezra Walian akhirnya bisa bergabung pada pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019). Meski begitu, sang pelatih Indra Sjafri masih belum bisa memberikan penilaian terhadap pemain naturalisasi tersebut.

Indra mengatakan masih membutuhkan waktu untuk mengenal gaya permaina Ezra lebih dalam. Baru, dia bisa menentukan apakah akan memilih striker 21 tahun tersebut atau tidak ke dalam skuatnya.

Oleh karena itu, Indra mengatakan akan membawa 30 pemainnya ke Bali untuk mengikuti laga uji coba. Termasuk Egy Maulana Vikri yang juga baru berlatih bersama Timnas U-23 hari ini.

Baca Juga: PR Besar Menanti Egy Maulana dan Ezra Walian

“Saya belum bisa menilai (Ezra) makannyasaya akan mencoba memaksimalkan hingga tanggal 18. Saya akan melihat apakah dia bisa masuk ke dalam 23 pemain atau tidak. Saya belum bisa menilai banyak karena saya butuh waktu,” kata Indra saat ditemui selepas memimpin latihan.

“Nanti tanggal 18 baru kita tentukan skuat final 23 pemain yang kita seleksi dari 30 pemain ini,” tambah Indra.

Sebelumya, Indra mengungkapkan sama sekali tidak mengetahui gaya bermain Ezra. Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan tidak mendapatkan satu informasi pun mengenai pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Baca Juga: Gabung TC Timnas U-23, Kenapa Ezra Walian Justru Bersedih?

Selain itu, meski berstatus pemain luar negeri, Indra juga menegaskan tidak memberikan perlakuan khusus kepada Ezra. Artinya, pemain RKC Waalwijk tersebut tetap harus bersaing dengan dua striker Timnas U-23 saat ini yakni Marinus Wanewar serta Dimas Drajad.

Timnas U-23 sendiri akan mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Pasukan Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam. Andy Setyo dan kawan-kawan akan lebih dulu menghadapi Thailand pada partai perdana di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat 22 Maret 2019.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: