Forgot Password Register

Headlines

Ikuti Jejak AS, Paraguay Segera Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem

Ikuti Jejak AS, Paraguay Segera Pindahkan Kedutaan ke Yerusalem Bendera Paraguay (Foto: Reuters/Jorge Adorno)

Pantau.com - Paraguay mengikuti jejak Amerika Serikat untuk membuka kedutaannya di Yerusalem. Menurut Kementerian Luar Negeri Israel, Paraguay akan memindahkan kedutaannya pada akhir Mei mendatang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel Emmanuel Nahshon mengatakan, pembukaan kedutaan itu akan dibuka langsung oleh Presiden Paraguay Horacio Cartes.

Baca juga: Israel Mulai Pasang Papan Penunjuk Jalan ke Arah Kedubes AS di Yerusalem

Sebelumnya, Presiden Paraguay Horacio Cartes mengungkapkan niatnya untuk memindahkan kedutaan besar Paraguay di Tel Aviv ke Yerusalem. Pernyataan itu dikatakannya pada acara peringatan 70 tahun berdirinya Israel, Maret 2018, di Asuncion, Paraguay.

Selain Paraguay, Guatemala juga akan memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Presiden Guatemala Jimmy Morales akan memindahkan kedutaannya bulan Mei 2018.

Baca juga: Imbas Israel Tolak HAM Palestina, Warga Jalur Gaza di Ambang Kematian

Perpindahan kedutaan ini diawali oleh sikap Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengumumkan jika negaranya mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Desember 2017. AS merupakan negara pertama yang memindahkan kedutaannya ke Yerusalem. Hal ini lalu memantik kecaman dari negara-negara muslim lainnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More