Forgot Password Register

Headlines

Imbas Kasus Barang Kemenpora: Roy Suryo Minta Dinonaktifkan dari Waketum Demokrat

Roy Suryo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Roy Suryo (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Polemik antara Roy Suryo dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) soal permintaan pengembalian aset negara semakin memanas. Kasus ini pun membuat Roy Suryo meminta dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Waketum DPP Partai Demokrat.

Hal itu diketahui setelah Roy mengirimkan surat resmi bertanggal 12 September 2018. Softcopy surat itu dikirimkan kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang kepada Pantau.com, Jumat malam (14/9/2018).

Baca juga: Merasa Dibantu Terkait Polemik Barang Milik Negara, Ini Ucapan Roy Suryo untuk SBY

Dalam softcopy surat itu terlihat ada 3 poin yang dituliskan Roy. Poin pertama adalah soal Roy yang menunjuk Tigor sebagai kuasa hukum. Ia menegaskan, masalahnya dengan pihak Kemenpora sama sekali tak ada sangkut pautnya dengan Demokrat.


"Oleh karena itu, agar urusan ini juga tidak selalu dikait-kaitkan dengan Partai Demorkat secara umum, juga secara khusus kepada Bp Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum, maka Mohon agar saya dapat non-aktif sementara dalam jabatan sekarang (Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat) sampai urusan ini selesai," tulis Roy pada poin keduanya.

Baca juga: Kemenpora Bantah Sengaja Kirim Barang ke Rumah Roy Suryo

Kemudian pada poin ketiga, Roy menuliskan, dirinya akan tetap bertanggungjawab melaksanakan tugas-tugasnya sebagai anggota Komisi I DPR RI Fraksi Demokrat dari Dapil DIY. Selain itu, ia menegaskan akan tetap menjalankan tugas dari SBY dan Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saya tetap akan melaksanakan tugas-tugas tersebut selaku Anggota DPR-RI Komisi-1 dari Dapil DIY sekaligus menjalankan Instruksi Bapak SBY dan Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Komandan Kogasma untuk menjalankan politik memenangkan Pilpres dan memenangkan pileg, dalam hal ini terus berusaha memenangkan Partai Demokrat, sesuai arahan yang barusan diterima," pungkasnya.

Sementara Kuasa Hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang mengatakan, pihaknya belum menerima jawaban dari Partai Demokrat apakah surat penonaktifan Roy diterima atau tidak.

"Surat penonaktifan ini masih belum tahu Demokrat setuju atau belum," ungkapnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More