Forgot Password Register

Imbas Liga 1 Sempat Diliburkan, Fisik Pemain Timnas Dicap Menurun

Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Bima Sakti. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Federasi Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) sempat memberhentikan sementara kompetisi Liga 1 2018. Hal itu dilakukan PSSI sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya pendukung Persija Jakarta, Haringga Sirila di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, 23 September lalu.

Meski saat ini sudah bergulir, ternyata liburnya kompetisi sempat membuat fisik para pemain Timnas Indonesia menurun. Pelatih interm skuad Garuda, Bima Sakti mengatakan kondisi para pemain kini sudah lebih baik.

“Sedikit berpengaruh tetapi mereka tetap berlatih dengan klubnya, mungkin tidak bertanding normal. Alhamdulillah semua bagus, Stefano (Lilipaly) yang sebelumnya sempat dikabarkan cedera juga bisa latihan maksimal,” kata Bima saat ditemui di Stadion Wibawa Mukti, Senin 8 Oktober 2018.

Baca Juga: Sriwijaya Miliki Persoalan Pelik Setelah Pemainnya Dipanggil Timnas 

Timnas Indonesia menggelar latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin 8 Oktober 2018. Dari 20 skuad yang ada, tiga pemain masih belum ikut bergabung. Ketiganya adalah Rizki Pora, Septian David Maulana, serta Hansamu Yama Pranata.

Pada latihan perdana kali ini, Bima mengatakan masih menjalani adaptasi pasca pertandingan di klub masing-masing. Umpan-umpan pendek juga masih menjadi menu utama dari latihan yang diberikan mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Tatap Piala AFF 2018, Timnas Gelar 2 Laga Uji Coba

“Banyak adapatasi latihan karena baru bergabung kemarin perjalanan jauh. Kita terapkan ball position, game, dan situasi kita harus cepat transisi dari bertahan ke menyerang,” sambung Bima.

Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba menghadapi Myanmar (10 Oktober 2018) dan Hong Kong (16 Oktober 2018). Uji coba tersebut menjadi rangkaian persiapan skuad Garuda menyongsong Piala AFF yang berlangsung November mendatang.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More