Forgot Password Register

Headlines

Iming-imingi Jokowi, Cak Imin Pamer Lumbung Suara di Jatim

Iming-imingi Jokowi, Cak Imin Pamer Lumbung Suara di Jatim Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhammad Iskandar atau Cak Imin (Foto:Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yakin dirinya ideal untuk dipasangkan bersama Joko Widodo pada Pilpres 2019. Ia merasa dirinya bisa membuat unggul Jokowi dengan dukungan kuat di Jawa Timur yang dimilikinya.

"Saya unggul di Jatim," kata Cak Imin ditemui di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (10/6/2018).

Baca juga: Amien Rais Jadi Capres 2019, Cak Imin: Saya Pilih Jokowi

Cak Imin menyadari dirinya memang belum bisa mengantongi seluruh dukungan di Pulau Jawa. Namun dengan lumbung suara di Jawa Timur dirasanya sudah menjadi modal cukup baik untuk maju sebagai calon wakil presiden bersama Jokowi.

"Memang gak unggul di Jabar, DKI ya wajar. Tapi tentu nanti kita lihat yang diproses yang penting saya unggul di Jatim itu sudah modal. Banten insya allah dalam waktu dekat saya akan naik elektabilitasnya," ucapnya.

Sementara itu terkait koalisi poros ketiga untuk menandingi dua kandidat Capres, Jokowi dan Prabowo, Cak Imin mengungkapkan belum ada komunikasi intensif.

"Sampai hari ini belum ada yang ngontak saya sehingga saya hanya konsultasi," katanya.

Baca juga: Amien Rais Blak-blakan Soal Habib Rizieq Hingga Layangkan Tantangan Terbuka untuk Jokowi

Cak Imin mengakui, keputusan dirinya menjadi cawapres Jokowi merupakan titipan pesan dari para kyai. Bahkan jika seandainya Jokowi tidak memilihnya menjadi cawapres pun Cak Imin akan bersiap diri untuk maju sebagai capres.

"Saya sendiri banyak kyai yang membisik kalau paka Jokowi gak ambil saya, para kyai menyarankan lebih baik saya capres daripada cawapres, sulit jadinya. Partai-partai pada punya maunya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More