Forgot Password Register

INAPGOC Geber Persiapan Test Event Asian Para Games 2018

Ilustrasi Asian Para Gems 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra) Ilustrasi Asian Para Gems 2018. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) terus menggeber persiapan pelaksanaan test event yang berlangsung di komplek Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, 27 Juni - 3 Juli.

Direktur Divisi Sport INAPGOC Fanny Irawan seperti dilansir laman resmi kejuaraan tersebut di Jakarta, Senin menjelaskan uji coba ini sangat penting digelar guna menguji kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaraan empat tahunan yang satu paket dengan Asian Games 2018.

Baca Juga: Demi Asian Para Games 2018, NPC Tak Liburkan Atlet Saat Lebaran

Uji coba ini, kata dia, fokusnya adalah untuk melihat secara langsung infrastruktur yang akan digunakan, sumber daya manusia serta elemen pendukung lainnya mengingat Asian Paragames 2018 membutuhkan perlakukan khusus.

"Melalui uji coba jni kami akan mendorong para atlet secara normal bisa berlaga di Asian Paragames dengan memenuhi standart MQS (Minimum Qualification Score) dan juga unyuk mengecek kesiapan venue sekaligus dukungan dari seluruh divisi," kata Fanny Irawan.

Sesuai dengan rencana, test event Asian Para Games 2018 akan mempertandingkan lima cabang olahraga dari 18 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Para Games 2018, 6-13 Oktober yaitu atletik, bulu tangkis, renang, tenis meja dan bola basket kursi roda.

Baca Juga: Persiapan Asian Para Games 2018, Sandiaga Uno: Kami Ingin 'All Out'

Untuk cabang tenis meja, pada uji coba ini telah mendapatkan pengakuan dari federasi internasional. Bahkan pada kejuaraan ini bakal diikuti oleh peserta dari 13 negara. Untuk bola basket kursi roda diikuti tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan tuan rumah Indonesia.

"Untuk tiga cabang olahraga lainnya hanya diikuti oleh atlet dari perwakilan berbagai daerah di Indonesia," kata Fanny Irawan menambahkan.

Selain untuk menguji kesiapan tuan rumah, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk penentuan kategori klasifikasi oleh classifier bersertifikasi internasional karena hal ini akan dijadikan acuan penyelenggaraan Asian Paragames 2018.

Berikut jadwal pertandingan uji coba tiap cabang olahraga : Atletik: 30 Juni-1 Juli, Stadion Madya Gelora Bung Karno Bulutangkis: 27-28 Juni, Istora Gelora Bung Karno Renang: 1 -2 Juli, Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Tenis Meja: 1-3 Juli, GBK Arena Wheelchair Basketball: 1-2 Juli, Hall Basket Gelora Bung Karno.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More