Forgot Password Register

Indonesia Bungkam Hong Kong 2-0, Citra Adisti: Ini Pertandingan yang Sulit

Timnas futsal wanita Indonesia vs Hong Kong. (Foto: Instagram PSSI) Timnas futsal wanita Indonesia vs Hong Kong. (Foto: Instagram PSSI)

Pantau.com - Timnas futsal wanita Indonesia mampu meraih hasil positif pada laga perdana babak penyisihan Grup A AFC Women Futsal Championship 2018. Bertemu Hong Kong, skuat Garuda Pertiwi menang dengan skor 2-0 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Rabu (5/2/2018).

Kemenangan ini tentu disyukuri oleh seluruh penggawa Timnas futsal Wanita, termasuk sang penjaga gawang Citra Adisti. Kiper asal klub Kebumen Angels tersebut mengaku bersyukur dapat meraih kemenangan di partai perdana ini.

“Laga tadi cukup berat karena pertandingan pertama. Alhamdulillah kita bisa melewatinya dan mendapatkan poin penuh,” ungkapnya kepada Pantau.com melalui sambungan pesan singkat Whatsapp.

Baca Juga: Timnas Futsal Putri Indonesia Diharapkan Berprestasi di Kejuaraan Futsal Putri Asia 2018

Laga Indonesia kontra Hong Kong sendiri sejatinya berlangsung menarik. Saling jual beli serangan berhasil ditampilkan oleh kedua tim. Namun, kukuhnya lini belakang membuat Indonesia maupun Hong Kong kesulitan untuk mencetak gol.

Setelah turun minum, skuat Garuda Pertiwi langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, Febriana Kusumaningrum mampu memecahkan kebuntuan di menit 33 setelah memanfaatkan umpan tarik Suciana Yuliana.

Tertinggal satu gol membuat Hong Kong keluar menekan. Namun, hal tersebut justru berhasil dimanfaatkan oleh anak asuh Kensuke Takahashi untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Fitri Rosdiana.

Kemenangan ini menempatkan Indonesia di posisi dua klasemen sementara Grup A dengan raihan tiga angka. Garuda Pertiwi hanya kalah selisih gol dari tuan rumah Thailand yang menghancurkan Macau 15-0.

Indonesia akan bertemu Thailand pada pertandingan kedua. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Kamis 6 Mei 2018 pukul 18:00 WIB. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More