Forgot Password Register

Indonesia Jadi Tuan Rumah JAGAC 2018

Kompetisi Manajer JAGAC 2018 Ita Yuliati (kiri), Ketum Persasi Ilya Avianti (tengah), dan Pelatih Timnas Indonesia Murdasih (kanan). (Foto:Pantau.com/Reza Saputra) Kompetisi Manajer JAGAC 2018 Ita Yuliati (kiri), Ketum Persasi Ilya Avianti (tengah), dan Pelatih Timnas Indonesia Murdasih (kanan). (Foto:Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan senam artistik bertajuk 15th Junior Artistic Gymnastic Asian Championship (JAGAC) 2018 yang akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, 25-28 April mendatang.

Ini merupakan kali pertama bagi Indonesia menggelar event internasional untuk cabang olahraga senam.

Setidaknya ada 20 negara yang akan terlibat di event kali ini. Negara yang dimaksud adalah Bangladesh, China, India, Iran, Iraq, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Malaysia, Mongoloa, Filipina, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Thailand, Taiwan, Uzbekistan, Vietnam, dan tentunya Indonesia.

Total, akan ada 286 kontingen yang akan mewakili ke-20 negara tersebut. Dengan rincian 75 atlet putra, 57 atlet putri, dan sisanya terdiri dari pelatih, wasit, fisioterapi serta tim dokter.

Baca Juga: Tatap Asian Games 2018, Pelatnas Balap Sepeda di 'Godok' di Melbourne

“Kami sangat antusias karena turnamen internasional digelar di Indonesia sehingga para pesenam Indonesia bisa melihat secara langsung kompetisi para pesaing dari negara lainnya di tingkat Asia,” ujar Ketua Umum Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ilya Avianti saat konfrensi pers di Jakarta, Rabu (18/4/2018).

Lebih lanjut, Ilya memaparkan JAGAC 2018 juga akan menjadi ajang test event menuju Asian Games Agustus mendatang.

“Kali ini, Persani akan mempersiapkan Junior Artistic Gymnastic Asian Champions yang merupakan agenda besar. Kegiatan ini juga merupakan test event dari Persani untuk menghadapi Asian games,” tambahnya.

Baca Juga: CdM Harap Cabor Panahan Bisa Sumbang Emas di Asian Games 2018

JAGAC 2018 rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Sementara itu, untuk penutupan, Ilya mengatakan akan mengadakan di salah satu café di Jakarta dengan menghadirkan pertunjukan music tradisional angklung.

“Insya Allah JAGAC 2018 akan dibuka oleh Menpora. Untuk penutupannya akan berlangsung 28 April di Hard Rock Café dengan menyajikan pertunjukan angklung Mang Ujp,” jelas Ilya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More