Forgot Password Register

Indonesia Menghuni Grup 'Neraka' di AFF Suzuki Cup 2018, Menpora Yakin Lolos

Menpora Imam Nahrawi (kiri). (Foto:Antara/Wahyu Putro) Menpora Imam Nahrawi (kiri). (Foto:Antara/Wahyu Putro)

Pantau.com - Tim nasional (Timnas) Indonesia berada di Grup B dalam undian AFF Suzuki Cup 2018. Skuad asuhan Luis Milla tergabung di Grup Neraka bersama Thailand, Singapura, Filipina, serta pemenang antara Timor Leste atau Brunei Darussalam.

Meski berada di grup berat, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi optimistis Indonesia dapat lolos ke semifinal.

Baca Juga: Drawing AFF Suzuki Cup 2018: Indonesia Masuk Grup Neraka

“Harus yakin. Kalau sudah yakin berarti virus keyakinan itu harus dimaksimalkan oleh Luis Milla, oleh PSSI, dan rekrut pemain yang betul-betul lahir dari kompetisi ini,” kata Menpora saat ditemui di kantornya, Rabu 2 Mei 2018.

Bahkan, Imam mengatakan, lawan Thailand dan Singapura sangat bagus untuk skuat Timnas Indonesia. Pasalnya, ia menjelaskan dengan bertemu lawan yang tangguh, Boaz Solossa dan kawan-kawan jadi lebih termotivasi.

“Bagus dong, karena bisa jadi motivasi untuk coach Luis Milla mempersiapkan tim yang lebih bagus lagi,” tambahnya.

Menteri berusia 44 tahun ini merasa penampilan Indonesia dibawah kepelatihan Milla sudah sangat bagus. Berkaca dari permainan di Anniversary Cup 2018, ia merasa hanya keberuntungan yang belum berpihak kepada skuat Merah Putih.

“Permainan sudah bagus. Lawan Bahrain kemarin sudah sangat bagus. Hanya tinggal nasib saja,” terangnya.

Baca Juga: Usai Asian Games 2018, Menpora Pastikan Venue Tak Terbengkalai

Hasil drawing AFF Suzuki Cup 2018 merupakan ulangan dari periode sebelumnya. Indonesia, Thailand, Filipina, serta Singapura juga tergabung di grup yang sama, dua tahun silam.

Saat itu, Indonesia mampu lolos dramatis ke babak semifinal. Timnas yang saat itu dilatih Alfred Riedl lolos ke empat besar setelah mengalahkan Singapura 2-1 pada partai terakhir babak penyisihan grup.

Hasilnya, Indonesia mampu lolos ke semifinal dengan raihan empat angka dari tiga pertandingan. Sayang, di partai puncak, Merah Putih harus mengakui keunggulan Thailand dengan agregat 2-3.  

Share :
Komentar :

Terkait

Read More