Forgot Password Register

Indonesia Mengirim 15 Wakil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018

ilustrasi PBSI. (foto: Antara) ilustrasi PBSI. (foto: Antara)

Pantau.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) mengirim 15 wakilnya di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang akan berlangsung di Nanjing, China pada 30 Juli-5 Agustus mendatang. 

Tiga wakil yang baru saja masuk adalah tunggal putra Tommy Sugiarto, pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dan ganda putri Siti Fadia Silvia/Agatha Imanuela.

Tommy sendiri dipastikan tampil melengkapi dua tunggal putra lainnya yang sudah dipastikan lolos, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara nomer ganda putra selain pasangan rangking satu dunia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya ada pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan pasangan yang dipastikan ikut serta Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.

Baca Juga: Harry IP Belum Tentukan Pelapis Marcus/Kevin di Asian Games 2018

Satu nama juga yang dipastikan berlaga di Kejuaraan Dunia dari sektor ganda putri yaitu Siti Fadia Silvia Ramadhanti/Agatha Imanuela, meski berstatus junior mereka akan bersama para seniornya. Diantaranya Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi akan mewakili Indonesia.

"Kami tidak menyangka bisa bertanding di kejuaraan dunia level senior, karena tahun ini kami masih main di kejuaraan dunia level junior juga. Pelatih kami Rudy Gunawan, baru menginformasikan semalam kalau kami akan main di kejuaraan dunia," ujar Fadia seperti yang dikutip dari website badmintonindonesia. Rabu, (12/6/2018).

Sementara itu dari sektor ganda campuran, Indonesia hanya menurunkan dua wakil yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuele Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Deeva Oktavianti. Pasangan nomer satu dunia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan batal mengikuti turnamen ini, karena ingin fokus ke Asian Games 2018.

Masih ada satu wakil lagi yang berpeluang untuk lolos ke Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China, yaitu pasangan ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika. Namun hal itu baru bisa dipastikan setelah 14 Juni mendatang.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018:

Tungal Putra

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja

Share :
Komentar :

Terkait

Read More