Pantau Flash
Guardiola Minta Kompetisi di Inggris Dikurangi
Seluruh Wartawan Istana Negara Selamat dalam Tragedi Kapal Tenggelam
Kapal yang Ditumpangi Wartawan Istana Negara Tenggelam di Labuan Bajo
IMF: Lesunya Ekspor, Ekonomi Indonesia Miliki Beban di 2020
Awak Kabin Garuda Harapkan Direktur Safety Kembali Diadakan

Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019

Headline
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019 Erna Nuryanti peraih emas dari nomor 100 meter putri. (Foto: Humas Kemenpora)

Pantau.com - Kontingen Indonesi kembali menduluang medali pada hari kedua penyelenggaraan ASEAN School Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (20/7/2019). Tuan rumah setidaknya mampu meraih tujuh medali emas.

Cabang olahraga (cabor) renang menjadi penyumbang medali emas terbanyak dengan empat keping. Sedangkan tiga sisanya kembali dipersembahkan dari cabor atletik.

Pencapaian ini tentunya sangat diapresiasi oleh Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Yayan Rubaeni. Dia mengatakan, hasil yang diraih khususnya dari cabor atletik 80 persen terpenuhi meski baru hari kedua penyelenggaraan ASG 2019.

Baca juga: Sabet 6 Emas, Indonesia Nangkring di Posisi 2 Klasemen ASG 2019


Erna Nuryanti peraih emas dari nomor 100 meter putri. (Foto: Humas Kemenpora)

Yayan menjelaskan, cabor atletik sudah mengoleksi enam medali emas dari delapan yang ditargetkan. Ia pun optimis atletik bisa melampaui target yang diberikan mengingat masih ada dua hari bagi cabor tersebut.

“Hari kedua ini kita sudah raih 6 emas dari target 8 minimal medali emas, kita optimis bisa capai terget bahkan semoga beberapa nomor yang diprediksi perak bisa menjadi emas,” ujar Yayan.

“Sebenarnya tugas anak-anak ini dari kami adalah mereka hanya menampilkan yang terbaik masalah menang, kalah dapat emas dapat waktu berapa adalah hal lain, kita masih optimis kontingen Indonesia masih dalam keadaan baik dan semangat yang luar biasa semoga esok bisa melebihi target,” harapnya.

Baca juga: ASG 2019 Jadi Langkah Awal Menuju Olimpiade 2032

Dengan tambahan ini, Indonesia berhasil meraih 13 medali emas, 8 perak, dan 10 perunggu. Perolehan tersebut membuat tuan rumah mengudeta posisi puncak klasemen sementara ASG 2019 dari Thailand dengan 11 emas, 12 perak, dan 11 perunggu.

“Semoga esok perolehan emas terus bertambah karena beberapa cabor sudah mulai final seperti tenis, sepak takraw, pencak silat dan lainnya,” pungkas Yayan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: