Forgot Password Register

Indonesia Siaga 1, Polisi Perketat Pengamanan

Personel Kepolisian dari Brimob Polda Riau berjaga di depan Gereja GPIB Imanuel di Pekanbaru, Riau (Foto: Antara / Rony Muharrman) Personel Kepolisian dari Brimob Polda Riau berjaga di depan Gereja GPIB Imanuel di Pekanbaru, Riau (Foto: Antara / Rony Muharrman)

Pantau.com - Selama dua hari, Surabaya, Jawa Timur diserang rentetan teror bom sebanyak lima kali. Bahkan akibat ledakan bom tersebut belasan orang tewas. 

Pimpinan Mabes Polri pun langsung memerintahkan secara khusus kepada seluruh kepolisian daerah (polda) untuk meningkatkan pengamanan terkait rangkaian ledakan bom di Surabaya, Jawa Timur.

"Seluruh (Polda) di Indonesia diperintahkan secara khusus oleh Polri meningkatkan pengamanan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto di Jakarta, Senin ( 14/5/2018).

Setyo mengatakan, Mabes Polri menetapkan kondisi siaga satu di seluruh Polda dan jajaran untuk mengamankan daerahnya.

Dijelaskan Setyo, kondisi siaga satu dalam hal meningkatkan kesiapsiagaan personel dan kegiatan kepolisian.

Baca juga: Teror Bom Surabaya, Cak Imin: Polisi dan BIN Kecolongan!

Namun Setyo memastikan aparat kepolisian tetap melaksanakan kegiatan internal untuk melindungi dan melayani aktivitas masyarakat.

Setyo mengungkapkan setiap Polda memiliki kriteria dan sasaran lokasi vital untuk peningkatan pengamanan.

Polisi jenderal bintang dua itu menyatakan, status siaga satu untuk kesiapsiagaan anggota Polri berdasarkan situasi dan kondisi termasuk menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri agar menjaga keamanan tetap kondusif.

Ia juga memaparkan seluruh anggota Polri diperintahkan untuk menjaga lokasi pagelaran Asian Games agar berlangsung dengan aman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More