Forgot Password Register

Indonesia Tertinggal 1-0, Anthony Ginting Takluk dari Lee Chong Wei

Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra) Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/ Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra pertama Tim Thomas Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, takluk dari pemain andalan Malaysia Lee Chong Wei di laga perdana perempatfinal Thomas Cup 2018. Anthony kalah dalam dua set langsung 19-21 dan 16-21, di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5/2018) malam.

Di set awal, pertandingan berlangsung ketat, Chong Wei tampil santai untuk menjaga kebugarannya. Namun, ia mampu merepotkan Anthony yang berusaha mencuri poin-poin di awal.

Pebulutangkis berusia 21 tahun itu tertinggal 8-11 di interval pertama. Anthony terlihat sering melakukan kesalahan sendiri hingga tertinggal tujuh poin.

Pukulan Chong Wei sempat menurun, Anthony pun memanfaatkan momentum tersebut dengan mengejar ketertinggalan 14-20. Perlahan ia bisa mendapatkan poin 19, tapi dengan kegesitannya, Chong Wei mampu menutup kemenangan 19-21.

Memasuki gim kedua, Ginting yang mencoba bangkit sempat tertingga l5-11 di interval gim kedua. Perlahan, pelatih Hendry Saputra, memberikan arahan agar pebulutangkis peringkat 13 dunia itu mencoba bermain lebih cepat, hasilnya menjadi 10-11.

Sayangnya, Anthony terlalu terburu-buru hingga akhirnya ia gagal menyamai poin. Hingga akhirnya, ia harus mengakui keunggulan Chong Wei 16-21 dan Indonesia tertinggal 0-1 dari Malaysia.

Laga berikutnya akan menampilkan partai ganda putra antara Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More