Pantau Flash
Indonesia Masih Kalah dari Thailand dan Vietnam Soal Produksi Mobil Listrik
33 Orang Dieksekusi Cambuk di Aceh, Ada yang Dihukum 100 Kali karena Zina
Miliki Strategi Pengembangan SDM, Pupuk Indonesia Raih Penghargaan
Pencopotan Dirut Garuda Tak Pengaruhi Angkutan Natal dan Tahun Baru
Kalahkan Laos 4-0, Timnas U-22 Indonesia Lolos ke Semifinal

Indonesia Turunkan Skuad Terbaik di Kejuaraan Dunia 2019

Headline
Indonesia Turunkan Skuad Terbaik di Kejuaraan Dunia 2019 Ilustrasi Bulu Tangkis. (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) bakal turunkan skuad terbaiknya dalam ajang Kejuaraan Dunia 2019 yang akan berlangsung di St. Jakobshalle Munchenstein, Swiss pada 19-25 Agustus 2019.

PBSI secara resmi rilis nama-nama pemain Indonesia yang memastikan akan turun dan memperkuat tim Merah Putih di Kejuaraan Dunia 2019 Nanti. Ganda putra yang menjadi andalan kembali menurunkan full tim dan tentunya para pemain terbaik yang dimilikinya saat ini.

Formasi skuad sendiri terdiri dari 15 pemain putra dan 12 pemain putri yang memastikan akan menjadi andalan tim Merah Putih pada ajang ini. Sehingga total keseluruhan adalah 17 pemain yang akan berangkat ke Kejuaraan Dunia 2019, yang terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan tentu ganda campuran juga.

Tentu dengan menurunkan pemain terbaik, PBSI menargetkan hasil terbaik pula, apalagi ganda putra terbaik milik Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga menargetkan bisa meraih juara pada ajang ini. Namun untuk saat ini para atlet masih direpotkan dengan Thailand Open 2019, usai para atlet berlaga di dua turnamen berbeda.

Baca juga: Usai Juara Indonesia Open 2019, Ini Fokus Minions Selanjutnya

Indonesia tak tanggung-tanggung menurunkan pemain terbaik yang dimilikinya, antara lain tunggal putra yang diwakili oleh tiga wakli yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto, serta untuk tunggal putri nama pemain andalan Indonesia masih sama yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani.

Sedangkan untuk sektor yang selalu menjadi andalan disegala turnamen yakni ganda putra menurunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto. Dan untuk ganda putri masih sama yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Della Destiawa Harus/Rizki Amaelia Pradipta, Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah.

Sedangkan untuk ganda campuran, Indonesia yang masih mencari pengganti dari Liliyana Natsir ini juga akan menurunkan skuad terbaiknya yakni antara lain Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle WIdjaja, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivald/Pitha Haningtyas Mentari, dan Ronald/Anisa Saufika.

Berikut daftar-daftar pemain yang akan turun di Kejuaraan Dunia 2019, antara lain:

Tunggal Putra

-Jonatan Christie
-Anthony Sinisuka Ginting
-Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

-Gregoria Mariska Tunjung
-Fitriani

Ganda Putra

-Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
-Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
-Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan
-Berry Angriawan/Hardianto

Ganda Putri

-Greysia Polii/Apriyani Rahayu
-Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta
-Jauza Fadhila Sugiarto/Yulfira Barkah

Ganda Campuran

-Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
-Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
-Rinov Rivald/Pitha Haningtyas Mentari
-Ronald/Anisa Saufika

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Olahraga

Berita Terkait: