Pantau Flash
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia
Menlu Iran: AS Tak Bisa Bikin Teluk Persia Kacau
Dari 20 Nama 4 Anggota Polri Lolos Profile Assessment Jadi Capim KPK
Dirut Jasa Marga Dukung Pemindahan Ibu Kota: Tol di Kalimantan Sudah Ada
Kapolsek Sukajadi Diperiksa karena Diduga Kirim Miras ke Mahasiswa Papua

Indra Sjafri Minta Pemain Berkiprah di Luar Negeri Tak Ikut TC Singkat

Indra Sjafri Minta Pemain Berkiprah di Luar Negeri Tak Ikut TC Singkat Indra Sjafri. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, berharap PSSI bisa bergerak cepat dalam mencari kepastikan mengenai empat pemain yakni Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, Saddil Ramdani, serta Firza Andika untuk bisa mengikuti training center (TC) jelang SEA Games 2019. Dia tidak mau para pemain yang bermain di luar negeri hanya mengikuti TC dalam waktu singkat.

Pernyataan Indra ini merujuk pada pengalamannya saat menjalani latihan jelang tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Maret lalu. Saat itu, dua pemain yang bermain di Eropa yakni Egy dan Ezra baru bergabung mengikuti pemusatan latihan 10 hari sebelum tampil di kualifikasi Piala Asia U23-2020.

Indra tidak ingin hal seperti ini terulang lagi dalam TC yang akan digelar jelang SEA Games 2019 November mendatang. Pasalnya, dia menjelaskan, para pemain yang berkiprah di Eropa membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beradaptasi.

“Minimal 3-4 minggu mereka harus ikut latihan. Karena pengalaman saya, waktu itu Egy hanya berlatih sekitar 10 hari itu tidak cukup,” kata Indra saat ditemui di Jakarta, Rabu kemarin.

Baca Juga: Timnas U-23 Terancam Tak Diperkuat Egy di SEA Games 2019

“Jadi saya pikir memang perlu ada adaptasi yang agak panjang. Jadi minimal satu bulan,” sambung mantan pelatih Bali United tersebut.

Oleh karena itu, Indra berharap PSSI bisa memberi kepastikan apakah sekiranya para pemain yang bermain di luar negeri bisa mengikuti TC jangka panjang bersama Timnas U-23.

“Nah ini yang akan jadi permasalahan apakah klub akan memberikan izin satu bulan,” dia memaparkan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait:



Komentar

  1. suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di SPORT165.COM. situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game sport165.com. modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. bayangkan guys! ga enak dari mana ? sport165.com dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di sport165.com - Bonus Hadir/Absen Hingga 100k -  Bonus New Member Up to 2Jt -  Bonus Next Deposit Up to 1Jt -  Bonus Rollingan Up to 0,8% -  Bonus Cashback 5% -  Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% -  Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +6282122629282 / +6287741757139 Nyaman dan beruntung Bermain di sport165.com, jadi bagian prioritas kami.!