Forgot Password Register

Indra Sjafri Yakin Egy Maulana Tak akan Sulit Beradaptasi

Indra Sjafri Yakin Egy Maulana Tak akan Sulit Beradaptasi Egy Maulana Vikri. (Foto: Pantau.com)

Pantau.com - Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memutuskan memanggil tiga pemain yakni Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, serta Ezra Walian yang bermain di klub luar negeri.

Ketiga pemain tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas skuat Garuda Muda yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di kawasan Jakarta.

Dari ketiga nama tersebut, baru Saddil Ramdani yang bisa bergabung pada TC. Pemain asal klub Pahang FA ini akhirnya bisa bergabung pada latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Senin (11/3/2019) sore.

Sementara itu, untuk dua nama lainnya, kemungkinan baru bisa bergabung pertengahan pekan ini. Pasalnya, egy dan Ezra baru berangkat dari Polandia serta Belanda pada Selasa 12 Maret 2019 besok.

Baca Juga: Timnas U-23 Masih Cari Lawan Tanding

Meski belum bisa bergabung, pelatih Indra Sjafri yakin kedua pemain tersebut tidak akan mengalami kendala dalam hal adaptasi. Pasalnya, juru taktik asal Sumatera Barat itu mengatakan, Egy dan Ezra memiliki waktu sekira 10 hari untuk beradaptasi.

“Dia ada 10 hari untuk adaptasi ya 10 hari. Jadi kalau manusia itu beradaptasi ke tempat lain itu maksimal 3x24 jam. Ini 10x24 jam oke. Jadi tak perlu risau-risau,” ungkap Indra selepas memimpin latihan,” Senin sore.

Timnas U-23 sendiri dijadwalkan akan menjalani kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Vietnam, 22-26 Maret 2019. Pasukan Garuda Muda tergabung di Grup K bersama Thailand, Vietnam, serta Brunei Darussalam.

Namun sebelum berlaga di babak kualifikasi, Timnas U-23 juga akan menggelar dua laga uji coba melawan klub Tanah Air pada 12 dan 17 Maret 2019. Untuk pertandingan 12 Maret 2019, pasukan Garuda Muda masih mencari calon lawannya, sedangkan pada 17 Maret akan melawan Bali United.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More