Pantau Flash
43 Orang Tewas Setelah Si Jago Merah Lalap Gedung 6 Lantai
Zulkifli Hasan: Jualan Surga dan Negara Sudah Tidak Laku di Pilpres
Catat! Tol Layang Japek II Tidak Ada Rest Area dan Pom Bensin
Erick Thohir Tunjuk Eks Menkeu Chatib Basri Jadi Wakomut Bank Mandiri
SEA Games 2019: Kontingen Indonesia Lampaui Target Jokowi

Infografis Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI

Infografis Enzo Allie, Keturunan Perancis Lulus Akmil Kini Disebut HTI Ilustrasi (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Enzo Allie, bocah keturunan Perancis yang videonya berbincang dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sempat viral dan bercita-cita jadi anggota Kopassus, kini dikaitkan sebagai simpatisan HTI. 

Dugaan itu timbul usai jejak digital akun Facebook yang diduga miliknya tersebar ke media sosial. Di beberapa tangkapan foto akun Facebook Enzo Zenz Allie, nampak beberapa konten yang diposting ia dan ibunya dinilai mengukung ide khilafah serta HTI.

Baca juga: Video Viral Taruna Akmil Keturunan Perancis Ingin Jadi Kopassus

Akun Facebook dengan nama Salman Faris diketahui sebagai yang pertama mengungkap jejak digital yang diduga milik Enzo itu. 

"Penasaran dengan sosok Enzo Allie. Remaja blasteran Indonesia-Perancis yang viral karena lolos jadi anggota TNI. Iseng nyari akun FB-nya, wah ngeri-ngeri sedap juga rupanya. Anak ini bersama ibunya yang bernama Hadiati Basjuni Allie terindikasi kuat sebagai simpatisan HTI. Pendukung khilafah dan anti pemerintah. Kalau ayahnya sendiri yang berkebangsaan Perancis, menurut informasi telah wafat. Bukan apa-apa, sekedar kewaspadaan saja. Jangan sampai TNI memelihara anak ular," demikian tulisan unggahan Salma.

Lalu sebenarnya siapa sosok Enzo Allie yang tengah viral tersebut? Berikut telah Pantau.com rangkum sejumlah fakta menarik tentang dirinya.


Infografis fakta Enzo Allie, bocah Perancis yang dituduh simpatisan HTI (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: