Pantau Flash
Jepang Sepakat dengan Korea Selatan Soal Arbitrase WTO
Ginting Tantang Kento Momota di Final China Open 2019
Hasil Kualifikasi GP Aragon, Marquez Raih Pole Position
Didanai APBD DKI, Bekasi Siap Bangun Fasilitas Park and Ride
Walmart Resmi Keluarkan Kebijakan Stop Jual Rokok Elektrik

Infografis Kiprah Fery Mursyidan Baldan, Dulu Kawan Kini Lawan Jokowi

Infografis Kiprah Fery Mursyidan Baldan, Dulu Kawan Kini Lawan Jokowi Ferry Mursyidan Baldan (Foto: Facebook/Ferry Mursyidan Baldan)

Pantau.com - Nama Ferry Mursyidan Baldan merupakan salah satu politikus kawakan di Indonesia. Kiprah politiknya sudah tak diragukan lagi karena pernah menjadi anggota DPR RI hingga menjadi menteri di kabinet kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Namun pria yang lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961 silam itu sebenarnya tak pernah bercita-cita menjadi seorang politikus. Dikutip dari situs pribadi resminya,  Ferry kecil berkeinginan menjadi seorang pilot atau diplomat.

Kedua cita-citanya itu memungkinkan ia menjelajahi berbagai negara di dunia. Meski upaya maksimal telah dilakukan Ferry untuk meraih cita-citanya, namun impiannya itu urung terwujud karena dirinya berkacamata.

Jalan hidup Ferry pun membawanya menjadi seorang politikus. Karir politiknya dimulai saat bergabung dengan Partai Golkar dan terpilih menjadi anggota MPR RI (1992-1997) mewakili organisasi pemuda/mahasiswa.

Lalu seperti apa rekam jejak Ferry Mursyidan Baldan selama berkarir di dunia politik? Mari simak infografis berikut ini.

Infografis rekam jejak Ferry Mursyidan Baldan (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: