Pantau Flash
Lahir dengan Koneksi Internet dan Medsos, Gen Z Waspadai Depresi
Fasilitas Kilang Aramco Diserang, Saudi Genjot Pemulihkan Produksi Minyak
Jelang Setahun Gempa Sulteng, 216 Narapidana Belum Kembali
Lampu Tenaga Surya akan Terangi Wilayah Terpencil di Kalimantan Barat
Gelandang Persib: Tolong Hentikan Kekerasan Pada Sepakbola

Infografis Mengenal Airless Tire, Calon Ban Kendaraan di Masa Depan

Headline
Infografis Mengenal Airless Tire, Calon Ban Kendaraan di Masa Depan Ilustrasi Airless tire atau ban tanpa udara (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ban merupakan salah satu komponen terpenting pada kendaraan. Inovasi pun terus dikembangkan oleh sejumlah produsen ban ternama di dunia untuk menciptakan ban yang ramah lingkungan serta nyaman dan aman digunakan pengendara.

Masa depan pun di dunia transportasi pun kini sudah mulai terlihat dengan munculnya airless tire atau ban tanpa udara. Mulai dari Bridgestone, Michelin hingga Goodyear tengah mengembangkan airless tire ini sebagai ban masa depan yang akan menggantikan eksistensi ban konvensional saat ini.

Ban tanpa udara ini memang muncul dengan penuh inovasi. Selain ramah lingkungan, airless tire juga memiliki masa pakai yang lama karena seperti namanya, ban ini tak akan bisa bocor karena tidak adanya ruang udara.

Baca Juga: Gokil Nih, Taksi Terbang Pertama Bakal Melintasi Langit Australia

Teknologi pembuatan ban airless ini juga sudah menggunakan percetakan 3D. Meskipun muncul dengan segala kelebihan, tetap ban ini masih memiliki beberapa kekurangan.

Lalu seperti apa kelebihan dan kekurangan dari airless tire yang digadang akan menjadi ban kendaraan di masa depan? Mari simak infografis berikut ini.

Infografis mengenal airless tire atau ban tanpa udara calon ban masa depan (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: