Pantau Flash
Jokowi kepada Seluruh Kementerian: Belanjakan DIPA 2020 Secepat-cepatnya
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor

Infografis Mengenal Lucid Dream dan Tokoh Terkenal yang Menguasainya

Infografis Mengenal Lucid Dream dan Tokoh Terkenal yang Menguasainya Lucid Dream (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Mimpi bagi sebagian orang dianggap sebagai penghias atau bunga tidur semata. Namun bagi orang yang menguasai Lucid Dream, mimpi adalah dunia imajinasi yang tak terbatas.

Lucid Dream merupakan kondisi di mana pikiran mampu untuk mengontrol mimpi dalam kesadaran penuh. Lucid Dream bisa dilakukan oleh siapapun dengan berlatih sebelumnya.

Lucid Dream memungkinkan seseorang dengan sepenuhnya sadar kalau ia sedang berada di dalam dunia mimpi. Bedanya dengan mimpi biasa, seseorang hanya menjalani mimpi tanpa menyadari kalau dirinya sedang di alam bawah sadar dan memiliki makna serta arti mimpi masing-masing.

Jika sudah sampai ke level ahli, para Lucid Dreamer dapat merancang mimpi sesuai keinginannya sendiri, seperti ingin terbang ke luar angkasa hingga memunculkan seseorang ke dalam mimpi kita. Dapat dikatakan, Lucid Dream berada satu tingkat di bawah astral projection atau keadaan di mana kita bisa melepas sukma dari tubuh.

Dikutip dari situs howtolucid.com di dunia ini terdapat tokoh-tokoh terkenal yang dicap sebagai Lucid Dreamer sejati. Siapa saja mereka? Mari simak infografis berikut ini.

Infografis pengertian Lucid Dream dan tokoh yang menguasainya (Ilustrasi: Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Tim Pantau
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: