Pantau Flash
KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Soekarwo Pekan Depan
Kantongi USD102 Miliar, Huawei Duduki Posisi 1 dari 500 Perusahaan China
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka

Infografis Profil Termas de Rio Hondo, Sirkuit Drama Rossi dan Marquez

Infografis Profil Termas de Rio Hondo, Sirkuit Drama Rossi dan Marquez Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP.com)

Pantau.com - Seri kedua MotoGP 2019 kembali berlanjut di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, pada Senin dinihari (1/4/2019) pukul 01.00 WIB. Ini merupakan keenam kalinya sirkuit di kota Rio Hondo tersebut menggelar balapan grand prix.

Salah satu hal yang tidak akan luput dari benak para penggila MotoGP di sirkuit ini ialah insiden yang melibatkan Valentino Rossi dan Marc Marquez pada musim lalu. Hal itu bermula dari gangguan yang dialami motor Marquez sesaat sebelum balapan.

Motor Honda RC213V yang ditunggangi The Baby Alien tiba-tiba mogok sebelum mulai start. Hal itu membuatnya diganjar hukuman penalti yakni melewati pit lane pada lap keenam. Akibat hukuman itu, Marquez tercecer ke posisi 19.

Marquez yang berambisi untuk berada di depan, membalap dengan sangat agresif. Ia beberapa kali sempat menyenggol pembalap lain dengan manuvernya. Pada lap ke-10, Marquez menyenggol Aleix Espargaro saat menyalipnya di tikungan ke-13. Ia pun mengangkat tangan dan meminta maaf.

Tak hanya itu, Marquez pun sempat menyenggol Franco Morbidelli karena manuvernya hingga ia harus meminta maaf untuk kedua kalinya. Puncaknya ialah saat Marquez berusaha menyalip Rossi di posisi keenam.

Manuver Marquez membuatnya harus menyenggol Rossi sehingga membuat pembalap nomor 46 itu jatuh. Direksi balap pun menjatuhi Marquez hukuman penalti 30 detik akibat itu dan finish di posisi ke-19.

Lalu bagaimana profil dari sirkuit penyaji drama antara Rossi dan Marquez tersebut? Mari simak infografis berikut ini.

Infografis profil sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Amin Hayyu Al Bakki
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: