Pantau Flash
Imbas Perang Dagang, China Mulai Kurangi Impor Emas Hingga 500 Ton
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa
G7 Adakan KTT di Tengah Kepanikan akan Perekonomian Global
Redam Hoax Kerusuhan Papua, Kemkominfo Sempat Perlambat Internet
Efek Aksi Demo, Pemesanan Tiket Pesawat ke Hong Kong Turun 20 Persen

Infografis Rahasia Ajax Amsterdam dalam Mencetak Pemain Bintang

Infografis Rahasia Ajax Amsterdam dalam Mencetak Pemain Bintang Ilustrasi Ajax Amsterdam. (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Hari ini 18 Maret 2019, tepat 119 tahun klub sepakbola asal Belanda yaitu Ajax Amsterdam berdiri. Selain dikenang karena kesuksesannya menjadi yang terbaik tak hanya di Eredivise dan bahkan di Liga Champions, Ajax juga sukses karena akademinya.

Akademi milik Ajax merupakan salah satu dari beberapa akademi klub sepakbola yang kerap menghasilkan pemain berkualitas. Sebut saja sang legenda Johan Cruyff, Marco van Basten, Patrick Kluivert, Edgar Davids, serta Edwin van Der Sar, pernah menimba ilmu sepakbola di akademi Ajax.

Dilansir dari laman Sportskeeda ada sejumlah faktor yang membuat akademi Ajax menjelma sebagai pabrik pemain bintang dengan kualitas jempolan di dunia. Salah satunya ialah filosofi klub yang diturunkan secara lintas generasi.

Gaya permainan Total Football yang pernah dipopulerkan Timnas Belanda era 1960an, menjadi filosofi klub yang terus dipertahankan hingga kini. Bisa dilihat, gaya operan cepat dan pergerakan tanpa bola yang dinamis diperlihatkan Ajax saat melawann Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions beberapa waktu lalu. Meski banyak diisi pemain muda, dengan filosofi ini mereka mampu mendepak Los Blancos dari kompetisi tersebut.

Selain itu, apa saja rahasia akademi Ajax sehingga bisa sukses mencetak pemain bintang? Mari simak infografis berikut ini.

Infografis dibalik kesuksesan akademi Ajax Amsterdam mencetak pemain bintang (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Amin Hayyu Al Bakki
Category
Visual

Berita Terkait: