Forgot Password Register

Inggris Bakal Legalkan Ganja Mulai 1 November Mendatang

Ilustrasi daun ganja. (Foto: Pixabay) Ilustrasi daun ganja. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Pada bulan November, dokter dapat meresepkan produk yang mengandung ganja guna pengobatan pasien. Hal itu disampaikan oleh Mendagri Inggris Sajid Javid.

Melansir Metro, Jumat (12/10/2018), aturan berlaku di Inggris, Wales, dan Skotlandia, melihat beberapa kasus meningkat tinggi, termasuk penderita epilepsi muda Alfie Dingley dan Billy Caldwell. Di mana, pasien tersebut dibantu dengan minyak ganja.

Baca juga: Tak Hanya Urusi Kamikaze, Aksi Polisi Jepang Viral Setelah Kedapatan Lakukan Hal Ini

Dewan Penasehat Penyalahgunaan Obat-oabtan (ACMD) akan melakukan tinjauan jangka panjang dari ganja. Institut Nasional untuk Kesehatan dan Perawatan (Nice) telah ditugaskan untuk menyediakan saran itu ke dokter pada Oktober tahun depan.

Pemerintah akan terus memantau dampak dari penggunaan ganja untuk pengobatan dan meninjau kapan ACMD akan menyerahkan hasil akhir.

Ibu dari Alfie, Hanna Deacon mengatakan, hari ini adalah hari yang penting bagi setiap pasien dan keluarga penderita epilepsi yang mengharapkan dapat menggunakan obat itu.

Baca juga: Pusat Perbelanjaan Meksiko Runtuh, 7 Pekerja Konstruksi Tewas

"Kami mendesak dunia medis untuk melakukan reformasi yang dapat membantu banyak orang di dunia, yang membutuhkan bantuan sesegera mungkin," ucapnya.

"Saya pribadi telah melihat bagaimana perkembangan anak saya, setelah diresepkan dengan pengobatan ganja," lanjutnya.

Ahli medis Profesor Mike Barnesmedis mengatakan, ia menjamin lisensi jangka panjang penggunaan ganja untuk Alfie. Pengumuman ini telah merubah posisi Inggris dalam perkembangan bidang kesehatan.

Ia mengatakan, setelalah semua ini, medis ganja ilegal di Inggris, namun saya mendorong mereka untuk mendukung perkembangan ini. 

Baca juga: Kanye West Dianggap Telah Lakukan Serangan Terhadap Gedung Putih saat Bertemu Donald Trump

Kepala Medis Dame Sally Davies menyimpulkan, ada bukti obat ganja memiliki manfaat terapeutik.

Wakil Ketua Parlemen Sir Mike Penning mengatakan, menyambut baik gerakan itu namun sangat disayangkan masih banyak pelaku medis yang tidak setuju dengan keputusan ini.

Pengumuman resmi ini membuat ini menjadi hari yang penting. Ia juga memuji sikap Sekretaris dalam mengambil langkah-langkah yang berani itu.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More