Forgot Password Register

Inggris Melaju ke Semifinal, Southgate Beberkan Kunci Suksesnya

Inggris Melaju ke Semifinal, Southgate Beberkan Kunci Suksesnya Gareth Southgate. (Foto: Reuters/ Dylan Martinez)

Pantau.com - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan apresiasi kepada skuadnya yang sukses mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 di perempatfinal Piala Dunia 2018.  Berkat kemenangan itu, The Three Lions -julukan Timnas Inggris- mengamankan langkahnya menuju semifinal di turnamen empat tahunan tersebut.

Seperti diketahui, Swedia sempat mendapat pujian berkat permainan kolektif. Di mana mereka mampu lolos dari babak grup yang berisikan Jerman dan Islandia, kemudian memulangkan tim Eropa lainnya, Denmark di babak 16 besar.

Baca Juga: Tundukan Swedia, Inggris Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2018


Sementara Inggris yang diisi pemain Inggris juga mendapatkan sorotan karena mampu bermain pantang menyerah. Terbukti saat melawan Kolombia, di mana penentuan pertandingan dilalui lewat adu penalti.

"Semangat kolektif itu adalah penyebab kami berada di sini," ujar Southgate seperti dikutip dari Reuters, Minggu (8/7/2018).

"Untuk melalui dua pertandingan pada pekan ini kami memerlukan itu semua. Kami bukan sebuah berita yang telah selesai dan kami tidak memiliki pemain-pemain kelas dunia, namun kami memiliki pemain-pemain muda yang siap untuk berani terhadap bola dan telah memperlihatkan ketahanan mental yang nyata," tambahnya.

Kali ini Inggris mengejutkan banyak pihak dengan mencapai semifinal Piala Dunia untuk ketiga kalinya. Pemilik satu gelar juara dunia itu mengubah perubahan sikap pemain yang diimplementasikan oleh Southgate dengan apik.

"Kami bisa sampai di titik ini karena kolektivitas kami begitu kuat. Kami bermain dengan lawan yang memiliki identitas jelas dan kolektivitas mereka melampaui kami berkali-kali di masa lalu,"ujarnya.

Selanjutnya, Inggris akan berhadapan dengan Kroasia di partai semifinal pada 11 Juli 2018. Sementara Prancis akan menghadapi Belgia yang mampu memulangkan Brasil di babak perempatfinal.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More