Pantau Flash
Jokowi kepada Seluruh Kementerian: Belanjakan DIPA 2020 Secepat-cepatnya
Timnas U-22 Indonesia Terancam Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019
YLKI Desak Anies Baswedan Atur Keberadaan Otopet Listrik
Puan: Brimob Harus Makin Galak dengan Terorisme!
Penerimaan Bea Keluar Nikel Ekspor Melonjak Akibat Larangan Ekspor

Ingin Bangkit, Manchester United Wajib Dengarkan Saran Legenda Ini

Ingin Bangkit, Manchester United Wajib Dengarkan Saran Legenda Ini Para pemain Man United. (Foto: AFP)

Pantau.com - Salah satu legenda Manchester United, Bryan Robson, memberikan petuah kepada mantan klubnya untuk bisa bangkit dari keterpurukannya pada musim 2019/2020. Robson meminta agar para pemain Setan Merah dapat menikmati laga dan terlalu membuang banyak peluang.

Yap, Man United sebenarnya memulai musim ini dengan hasil yang sangat menjanjikan. Mereka berhasil membantai Chelsea empat gol tanpa balas pada pekan perdana Premier League.

Sayangnya, penampilan impresif tim arahan Ole Gunnar Solskjaer nyaris tak terlihat kala mereka menghadapi Wolverhampton Wanderes di matchday kedua. Di laga itu, Man United hanya mampu bermain 1-1 dengan Wolves.

Hasil minor pun kembali dialami Paul Pogba dan kolega dalam dua laga terakhir mereka. Man United secara mengejutkan takluk 1-2 dari Crystal Palace di Old Trafford Stadium, serta bermain 1-1 dengan Southampton.

Baca juga: Jamu Leicester City, Manchester United Dihantui Badai Cedera

Robson pun lantas bersuara dan mengingatkan kepada para pemain Man United yang tengah berharap bisa bangkit di laga melawan Leicester City pada akhir pekan nanti.

“Apa yang harus mereka lakukan adalah bermain dan menikmati setiap pertandingan yang mereka mainkan. Mereka hanya perlu untuk bermain disiplin dengan taktik yang sudah mereka latih di musim panas ini,” ucap Robson, seperti disadur dari BBC Sport, Jumat (13/9/2019).

“Mereka harus tetap untuk menekan bola, tetapi mereka juga harus menjaga konsentrasi mereka, karena mereka kerap melakukan salah umpan. Mereka juga harus konsentrasi pada penyelesaian akhir, karena untuk memenangkan laga di Liga Inggris, mereka minimal harus mencetak dua gol,” tambahnya.

“Di dua laga tandang terakhir, mereka hanya mampu membuat satu gol dan itulah mengapa mereka gagal memenangkan pertandingan itu. Saya rasa mereka harus lebih berkonsentrasi dengan penyelesaian akhir, dan jika mereka bisa melakukan itu dengan benar, maka mereka akan mulai meraih kemenangan,” tuntas pria berusia 62 tahun itu.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: