Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Ingin Wajah Tetap Menawan Saat Liburan? Begini Caranya

Ingin Wajah Tetap Menawan Saat Liburan? Begini Caranya Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Setiap pergi liburan pasti ada momen untuk foto-foto di lokasi wisata tujuan. Gak mau dong muka kamu terlihat kucel waktu difoto. Karenanya alat make up jadi salah satu benda wajib untuk dibawa saat liburan. 

Baca juga: MUA Bubah Alfian Sarankan Pakai Tabir Surya Sebelum Make Up

Jangan sekadar cantik, wajah harus betul-betul terlindungi dari sinar matahari dan debu, apalagi kalau liburanmu ke tempat terbuka seperti gunung dan laut. Eits, jangan khawatir dulu. Kamu enggak perlu takut tas jadi penuh alat make up demi tampil kece dan kulit terlindungi. Kalau kamu ikuti tips di bawah ini tampil menawan saat liburan, bukan hal mustahil.

1. Pakai tabir surya

Awali make up mu dengan tabir surya atau sunscreen. Tabir surya sangat penting untuk melindungi kulitmu dari sengatan sinar matahari. Enggak mau dong pulang liburan dapat komentar, 'kok kulitnya lebih hitam'. Pilih tabir surya yang memiliki tingkat SPF tinggi. Semakin tinggi SPF semakin baik tetapi pastikan untuk menerapkannya setiap 2 jam. 

2. Bedak tabur

Jangan sampai waktu liburanmu justru lebih repot terbuang akibat merias wajah. Demi wajah tidak kumal, bawa saja bedak tabur yang mudah diaplikasikan dan bisa di pindahkan ke tempat penyimpanan lebih mungil. Tak perlu khawatir wajahmu kurang on point. 

3. Lip balm dengan SPF

Mengenakan lipstik atau lip gloss bukanlah ide yang baik jika kamu mendaki gunung. Sebaliknya, kenakan pelembab bibir dengan SPF yang dapat melindungi dari sinar matahari langsung. Agar lebih ringkas sebaiknya pilih lip balm berwarna. Karena bukan hanya bisa digunakan untuk bibir, lip balm berwarna bisa kamu aplikasikan sebagai perona pipi agar wajah terlihat segar. 

4. Deodoran

Gak mau dong bau ketiak saat tengah liburan. Jadi lebih baik jangan tinggalkan deodoran saat kamu liburan. Bawa saja deodoran sachet agar bisa kamu selipkan disela-sela kantong. Kalau mau lebih harum, sebelum pakaianmu di-packing dalam tas sebaiknya disemprot dulu dengan parfum. Agar kamu tak repot bawa botol parfum 

5. Maskara 

Benda ini berperan sekali agar mata terlihat bervolume dan tak nampak lelah. Kalau kamu mau, maskara juga bisa digunakan sebagai pengganti pensil alis. 

Baca juga: Jangan Dibuang, Tabir Surya Kadaluarsa Ternyata Masih Bermanfaat

6. Kapas dan pembersih wajah

Bawa saja pembersih wajah yang tak perlu dibilas air tapi cukup mengaplikasikannya dengan kapas. Jika kamu berlibur ke tempat yang sulit air, benda ini sangat bermanfaat untuk membersihkan wajahmu dari make up juga debu-debu yang menempel. 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Gilang K. Candra Respaty
Reporter
Lilis Varwati
Category
Ragam

Berita Terkait: