Forgot Password Register

Ini 3 Cara Barcelona Akhiri Musim 2017/2018 dengan Indah Usai Kandas di Liga Champions

Barcelona. (Foto: Reuters) Barcelona. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Kegagalan Barcelona melaju ke semifinal Liga Champions musim 2017/2018 merupakan pukulan telak yang membuat pendukungnya tertunduk lesu. Bagaimana tidak, tim asal Catalunya itu tampil begitu luar biasa di sepanjang musim ini.

Tercatat, tim arahan Ernesto Valverde itu hanya sekali menelan kekalahan. Itu terjadi di perempatfinal Copa del Rey leg I melawan Espanyol. Namun, Lionel Messi dan kawan-kawan mampu membalik keadaan di leg II hingga akhirnya lolos ke semifinal.

Namun, keperkasaan Barca terhenti ketika bentrok dengan AS Roma di perempatfinal Liga Champions. Memiliki modal kemenangan 4-1 di leg I, Blaugrana harus menerima kenyataan dicabik-cabik oleh Serigala Ibu Kota dengan skor 3-0.

Kekalahan dari Roma berbuah kritikan pedas. Hingga media sosial begitu ramai menggunjingkan mental bermain El Barca. Namun, ada tiga poin yang membuat sakit hati dan kecewa fans Barca di musim ini.

Berikut Tiga Hal yang Dilakukan Barca Usai Gagal di Liga Champions Musim 2017/2018:        


3. Double Winner

Peluang Barca meraih gelar juara di kompetisi Eropa telah pupus. Namun, mereka mampu menyapu bersih gelar juara di kompetisi domestik, yakni La Liga dan Copa del Rey.

Seperti diketahui, Barca akan tampil di final Copa del Rey dengan menghadapi Sevilla pada 21 April 2018. Selain itu, tim yang bermarkas di Nou Camp memiliki keunggulan 11 poin dari pesaingnya Atletico Madrid. Kompetisi La Liga menyisakan enam partai lagi, artinya Barcelona hanya membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk juara.

Double winner merupakan obat dari kegagalan Barca di kompetisi Eropa. Ini membuat para pendukungnya bisa sedikit optimistis menatap musim depan agar lebih baik lagi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More