Pantau Flash
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN

Ini 5 Manfaat Kesehatan Tak Terduga dari Camilan Kismis

Ini 5 Manfaat Kesehatan Tak Terduga dari Camilan Kismis

Pantau.com - Kismis merupakan bentuk kering anggur mentah. Mereka adalah pemanis alami yang paling umum, yang tidak mengandung gula tambahan.

Kismis dihasilkan dengan buah anggur mentah yang dijemur di bawah matahari hingga kering. Selama proses ini, oksidasi serta gula alami yang dikandung akan membersihkan kismis yang menyebabkan warnanya menjadi gelap.

Kismis ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dikutip dari Boldsky, ini lima manfaat kismis yang dirangkum Pantau.com.

1. Meningkatkan kesehatan jantung


Ilustrasi kismis. (Pixabay)

Kismis adalah sumber baik antioksidan dan fitonutrien yang mencegah penyakit kronis seperti penyakit jantung dan stroke. Menurut American College of Cardiology, konsumsi harian kismis dapat menurunkan tekanan darah.

Baca juga: Tak Disangka, 5 Hal Ini Terjadi Jika Konsumsi Mentimun Setiap Hari

2. Mencegah kanker


Ilustrasi kismis. (Pixabay)

Kismis kering dianggap sebagai pilihan camilan yang sangat sehat untuk pasien diabetes tipe 2. Sebuah studi menunjukkan bahwa konsumsi kismis mengurangi kadar glukosa setelah makan hingga 23 persen, dan mengurangi tekanan darah sistolik.

3. Mengurangi risiko diabetes


Ilustrasi kismis. (Pixabay)

Kandungan antioksidan tinggi dalam kismis mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan sel. Radikal bebas menyebabkan pertumbuhan sel kanker, itulah sebabnya makan kismis dapat mengusir kanker.

Baca juga: Manfaat Minyak Zaitun: Cegah Sakit Jantung Hingga Stroke

4. Memperlancar pencernaan


Ilustrasi kismis. (Pixabay)

Kismis mengandung serat makanan yang memiliki efek mengurangi sembelit. Konsumsi harian kismis membantu dalam buang air besar dan membantu memperlancar pencernaan.

5. Mencegah anemia


Ilustrasi kismis. (Pixabay)

Kismis kaya akan kandungan besi --yang diperlukan untuk produksi sel darah merah dan membantu mereka membawa oksigen ke bagian tubuh lainnya. Makan kismis akan mencegah anemia.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: