Forgot Password Register

Ini Alasan Gerindra Keukeuh Usung Prabowo di Pilpres 2019

Ini Alasan Gerindra Keukeuh Usung Prabowo di Pilpres 2019 Prabowo Subianto (Ilustrasi: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria memastikan partainya akan tetap menjadikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di 2019 mendatang. Tekad Gerindra menjadikan Prabowo sebagai capres dinilai wajar oleh Riza. Pasalnya, Prabowo masih menjadi lawan potensial bagi petahana Joko Widodo dari berbagai hasil survei.

"Enggak, partai lain pun realistis. Kita harus rasional bukan kita memaksakan, tapi kan kita harus rasional dan realistis," ujar Riza kepada Pantau.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Demokrat Sodorkan AHY Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Gerindra

"Namanya (Prabowo) sudah tinggi dan terima oleh masyarakat, dan figur beliaulah yang diyakini bisa membawa kemajuan bagi bangsa dan negara di tengah situasi bangsa negara yang sekarang ini, yang sulit sembako mahal, listrik naik, gas naik, tol naik, bahkan dolar juga naik," tambahnya.

Wacana ini akan kembali dipertegas jika nanti Gerindra, PAN, PKS atau bahkan Demokrat bertemu untuk menentukan pasangan capres dan cawapres penantang Jokowi.

Baca juga: Golkar Pastikan Khofifah Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Wakil Ketua Komisi II DPR itu juga mengatakan, pembagian jabatan dan tugas memimpin negara nanti tidak hanya terbatas capres dan cawapres, melainkan terbuka kemungkinan untuk membahas jabatan lainnya di pemerintahan.

"Pembagian tugas, beban tanggung jawab itu kan tidak hanya di capres dan cawapres ada juga yang lainnya, perlu sharing dan diskusi," katanya.

Share :
Komentar :